Aksi sosial, PT CS2 Pola Sehat beri beasiswa ke warga kurang mampu ​

Jum'at, 20 September 2019 | 06:52 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis.com: Pabrik PT CS2 Pola Sehat yang berlokasi di Kemiri Sewu, Pandaan, Pasuruan mengadakan kegiatan pemberian beasiswa untuk anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar pabrik. ABersamaan juga, awak media yang hadir diajak berkeliling melihat fasilitas pengelolaan limbah Pabrik PT CS2 Pola Sehat yang dikelola dengan teknologi modern dan telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh instansi terkait.

Pabrik PT CS2 Pola Sehat mulai beroperasi di Pandaan pada tahun 2011. Sejak awal beroperasi, Pabrik PT CS2 Pola Sehat berusaha untuk menjalin hubungan yang baik dan memberikan perhatian terhadap warga masyarakat di sekitar pabrik. Beberapa aktivitas sosial yang dilakukan oleh pabrik CS2 Pola Sehat diantaranya pemberian beasiswa kepada anak dari warga yang kurang mampu, sumbangan hewan kurban pada perayaan Idul Adha, dan pembuatan sumur untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih.

”Sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi, kami mengadakan sejumlah program yang bermanfaat langsung bagi masyarakat di sekitar pabrik PT CS2 Pola Sehat, salah satunya adalah pemberian beasiswa bagi anak-anak SD, SMP dan SMU dengan kriteria khusus, yaitu mereka kurang mampu secara ekonomi. Program ini kami jalankan sepanjang tahun," buka Harianus I Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di sela-sela acara pemberian beasiswa di kawasan Pabrik PT CS2 Pola Sehat, Pandaan, Pasuruan.

Dari awal dijalankan pada tahun 2012, program beasiswa PT CS2 Pola Sehat telah berhasil menjangkau lebih dari 500 siswa. Beasiswa yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak tersebut terutama biaya SPP. Besarnya beasiswa yang diberikan berkisar antara Rp 480.000 hingga Rp 1.200.000 per anak, tergantung jenjang pendidikannya.

“Program beasiswa yang dilakukan oleh pabrik PT CS2 Pola Sehat ini sangat bermanfaat dan membantu anak didik kami dalam memastikan kelangsungan pendidikan mereka setidaknya hingga tingkat pendidikan menengah. Kami sangat berterima kasih kepada manajemen pabrik PT CS2 Pola Sehat atas program ini, dan semoga program ini dapat diteruskan dan ditingkatkan lagi agar menjangkau lebih banyak siswa yang membutuhkan,” kata Ibu Djuariyah, Kepala Sekolah SD Baujeng I Pandaan. 

Acara pemberian program beasiswa ini dihadiri oleh beberapa jajaran Muspika Pandaan, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan pewakilan pimpinan Desa setempat. Sejumlah awak media yang turut hadir dalam acara ini, juga diajak berkeliling area pabrik dan menyaksikan langsung proses pengolahan limbah pabrik melalui sistem pengolahan limbah atau Waste Water Treatment Plant (WWTP) berstandar tinggi yang dimiliki oleh pabrik PT CS2 Pola Sehat.

“Kami selalu berusaha menjalankan peraturan dan standar terbaru yang telah ditetapkan instansi terkait dalam hal pengolahan limbah, dan kami menjamin semua hasil pengolahan limbah yang keluar dari area pabrik kami telah memenuhi baku mutu yang berlaku. Untuk itulah kami mengajak rekan-rekan media untuk melihat dan menyaksikan secara langsung proses pengolahan limbah di pabrik kami, dengan harapan dapat membantu memberikan informasi yang valid serta berimbang kepada masyarakat umum,” tutup Harianus. kbc9

Bagikan artikel ini: