Instagram dorong kemampuan bisnis insta-preneur muda Indonesia

Minggu, 22 September 2019 | 08:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Instagram melalui Akademi Instagram mengembangkan kemampuan kewirausahaan para insta-preneur muda dan telah mendapatkan lima terbaik dari 1.300 wirausahawan yang mengikuti pelatihan.

Instagram mencari pengusaha muda dengan usia di bawah 35 tahun untuk mendapatkan pembekalan. Adapun, pelatihan tersebut dilakukan bertolak dari riset yang dilakukannya bersama IPSOS yang menghasilkan bahwa 82% wirausahawan berusia muda masih mengenyam pendidikan Sekola Menengah Atas (SMA) dan berbisnis menggunakan platform di bawah naungan Facebook itu.

Akademi Instagram telah diikuti oleh 1.300 pengusaha di tiga kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta  pada Juli dan Agustus 2019. Setelah ini, pelatihan yang sama akan dilakukan di Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil. Dari pelatihan tersebut, telah diumumkan bahwa Awan Ethnic Craft asal Jakarta, Hip.me asal Yogyakarta, dan tiga sisanya asal Bandung yakni Baby Loop, Hi-jab Sporty dan Pijak Bumi.

Sebagai hadiahnya, kelima pengusaha ini mendapatkan pembekalan ilmu bisnis serta konsultasi langsung dengan tim Facebook dan Instagram untuk mengembangkan bisnis.

Manfaat lain yang bisa diperoleh yakni kelima pengusaha mendapat Facebook Ads Credit yang digunakan untuk memperluas jangkauan ke konsumen potensial lewat akses iklan di Facebook dan Instagram.

Selain mendapatkan ilmu bisnis dan menjadi bisnis kreatif inspiratif yang bisa dikenal secara global, kelima Insta-preneur ini akan mendapatkan akses yang lebih personal untuk berkonsultasi secara langsung dengan tim Facebook dan Instagram seputar cara pengembangan bisnis mereka. Lebih dari itu, mereka juga akan mendapatkan Facebook Ads Credit yang bisa digunakan untuk menjangkau konsumen potensial yang lebih luas lagi melalui iklan di Facebook dan Instagram.

Dalam keterangan resminya, Client Partner, Facebook Companies, Aldo Rambie berharap ke depannya program tersebut bisa menjaring lebih banyak pebisnis inspiratif yang tak hanya bisa berbisnis tetapi juga bisa menginspirasi anak muda lainnya. Pasalnya, beberapa pengusaha bahkan memulai usahanya lewat akun Instagram.

“Tak hanya rentang usia yang masih muda, delapan dari mereka ternyata memulai bisnis karena Instagram, yang tentunya membuat kami lebih bersemangat lagi dalam membantu mendorong pertumbuhan bisnis anak muda,” katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: