PTPN X sabet dua penghargaan dalam Revolusi Mental Award 2019

Senin, 23 September 2019 | 05:47 WIB ET

SURABAYA - Sebagai perusahaan produsen gula terintegrasi, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, yang merupakan anak perusahaan PTPN III (Persero), terus mendedikasikan diri untuk menjadi perusahaan yang mengutamakan pelayanan kepada shareholder dan stakeholder. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan PTPN X dalam meraih beberapa penghargaan bergengsi yang diterima langsung oleh Direktur Utama, Dwi Satriyo Annurogo pada ajang Revolusi Mental Award 2019 di Jakarta (19/9).

Acara ini diikuti oleh perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, perusahaan BUMD, BPJS dan perusahaan swasta Tbk  di Indonesia yang mengimplementasikan program Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

Dalam acara tahunan yang digelar oleh BUMN Track bersama gugus tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) tersebut, PTPN X berhasil menyabet dua gelar yakni Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo yang dinobatkan sebagai The Best CEO kategori Aplikasi dan Program Revolusi Mental, serta berhasilnya PTPN X dalam meraih Silver Winner kategori Indonesia Melayani Anak Perusahaan BUMN. 

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras segenap keluarga PTPN X. Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi serta kepercayaan yang diberikan kepada PTPN X, dan kami akan terus berusaha mengimplementasi nilai-nilai revolusi mental dalam lingkungan kerja perusahaan” jelas Dwi.

Penghargaan ini mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya yakni memperoleh The Best Leader Revolusi Mental Gotong Royong Terbaik Anak Perusahaan BUMN 2018. 

Selain itu, atas kontribusi PTPN X pada 16% produksi gula nasional juga membuktikan bahwa PTPN X merupakan leading company dalam industri gula di Indonesia. PTPN X mewujudukan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan sekitar dengan menyalurkan dana CSR sebesar 3,2 M. Dana tersebut untuk beberapa program pengembangan sarana dan prasarana umum (sanitasi, irigasi, paving dan jembatan), pengiriman tim tanggap bencana ke beberapa daerah terdampak bencana, renovasi rumah ibadah di lingkungan wilayah kerja PTPN X, pendidikan dan pelatihan untuk petani milenial dan UMKM, peningkatan kesehatan melalui pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Jember dan Trenggalek, dan program sosial kemasyarakatan dalam pengentasan kemiskinan. 

PTPN X juga berfokus pada pelayanan kepada stakeholder khususnya petani, yang diwujudkan dalam beberapa program unggulan antara lain; E-Farming, yaitu aplikasi yang memfasilitasi monitoring lahan dan pendaftaran areal secara online, pemberian Kartu Tani Sehat kepada 6000 orang petani binaan, pemberian kredit dimana PTPN X bertindak sebagai avalis, bantuan irigasi, bantuan pupuk organik, bantuan mekanisasi, serta menyediakan layanan costumer. kbc9

Bagikan artikel ini: