Jadi Agen46 BNI, omset toko ini melonjak

Senin, 23 September 2019 | 12:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Omset Toko Jaya yang berada di Medokan Semampir Timur IV No.2 RT 02 RW 08 Sukolilo, Surabaya, mengalami lonjakan yang cukup signifikan sejak menjadi Agen46 BNI.

Seperti diketahui, Agen46 BNI merupakan kepanjangan tangan dari Bank BNI untuk lebih mendekatkan dalam pelayanan perbankan, kepada masyarakat yang kurang terjangkau oleh outlet-outlet BNI. 

Agen46 BNI menyediakan layanan perbankan seperti layanan laku pandai, layanan keuangan digital dan e-payment yang dapat diakses  melalui laptop/PC, ponsel dan EDC. 

Pemilik Toko Jaya, Tri Apriliyani mengatakan, sejak bergabung dengan Agen46 BNI tanggal 26 Juni 2019 pembeli dan pengunjung tokonya meningkat dibanding sebelum bergabung menjadi Agen46 BNI.

"Toko saya juga tambah ramai pengunjung semenjak bergabung menjadi Agen46,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Senin (23/09/19).

Ia menjelaskan, saat awal membuka rekening BNI dan investasi deposito di Bank BNI, dia belum begitu paham mengenai apa itu Agen46. "Karena saya belum begitu yakin bisa menjalankan transaksi yang ada di Agen46, karena keterbatasan saya untuk mengoperasikan ponsel atau laptop, atau EDC sebagai sarana menjalankan aplikasi Agen46," ujarnya. 

Setelah mendapatkan edukasi dari petugas BNI, kata Tri, dirinya jadi lebih tertarik dan percaya diri untuk menjalankan transaksi Agen46 yang ternyata mudah.

Tri Apriliyani kembali mengatakan, layanan transaksi yang disediakan di Agen46 seperti setor tunai, transfer, bayar listrik, token listrik, BPJS, pulsa, dan buka rekening sudah dijalankan.

"Dan alhamdullilah sudah banyak tetangga yang mengetahui sehingga sekarang mereka tidak perlu jalan jauh untuk membayar tagihan bulanan seperti PDAM, Listrik, BPJS, dan lain-lainnya." tegas Tri.

Dia merasa sangat terbantu dengan menjadi Agen46 karena bisa menambah penghasilan. Awalnya, Tri hanya Ibu rumah tangga dan berjualan plastik pembungkus laundry, sekarang bisa melayani transaksi perbankan di rumah.

"Keberadaan agen46 terbukti dapat mendorong perekonomian kerakyatan, dan masyarakat juga terbantu dengan keberadaan Agen46 di lingkungan mereka."ungkap Tri Apriliyani.

Agen46 BNI ini merupakan mitra Bank BNI sebagai bentuk program inklusi keuangan yang disahkan oleh Bank Indonesia dan OJK. kbc9

Bagikan artikel ini: