Mau urun ide desain kawasan ibu kota baru? Yuk ikuti sayembara ini

Kamis, 26 September 2019 | 06:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anda memiliki ide desain unuk kawasan ibu kota baru di Kalimantan Timur? Ini lah kesempatan untuk menunjukkan ide-ide cemerlang itu. Pasalnya, pemerintah akan melibatkan pihak luar dalam membuat gagasan desain kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Caranya dengan membuka sayembara.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan maksud dan tujuan dari sayembara ini salah satunya adalah bisa mendapatkan berbagai ide melalui masyarakat luas terutama dari pihak yang memiliki keahlian di bidang arsitektur, perencanaan dan perancangan kota.

"Kita harus sadari itu. Makanya kita lakukan sayembara maksudnya untuk memperoleh ide," ujarnya dalam Rapat dengan Pansus Pemindahan IKN di Gedung Nusantara II, DPR, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Proses sayembara sendiri akan diumumkan dan dibuka pendaftaran pada masa waktu 2-11 Oktober 2019. Proses sayembara akan berlangsung dari 11 Oktober hingga 22 Desember 2019.

Untuk pengumuman dan penetapan pemenang sayembara ini akan dilakukan pada 23 Desember 2019. Setelah itu pada periode 1 Januari-31 Agustus 2020 akan dilakukan penyusunan urban design.

Seiring dengan itu, pemerintah juga membuka sayembara untuk taraf internasional pada 1 Januari-31 Maret 2020. Barulah pada 1 April-31 Agustus 2020 dilakukan pengayaan rancangan kota hasil sayembara nasional oleh ahli internasional. kbc10

Bagikan artikel ini: