Ini dia lima anggota BPK 2019-2024, ada dari parpol dan internal

Kamis, 26 September 2019 | 06:29 WIB ET
Daniel Lumban Tobing
Daniel Lumban Tobing

JAKARTA - Komisi Keuangan dan Perbankan DPR‎ RI telah merampungkan pemilihan lima nama anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang baru periode 2019-2024, Rabu (25/9/2019) petang. Mereka adalah Pius Lustrilanang, Daniel Lumban Tobing, Hendra Susanto, Achsanul Qosasi dan Harry Azhar Aziz. Hendra berasal dari internal BPK, sedangkan empat nama lainnya dari sejumlah parpol.

Pemungutan suara dilakukan di ruang Komisi Keuangan dan Perbankan DPR alias Komisi XI. Pemilihan dipimpin Wakil Ketua Komisi XI Cik Marwan Hasan dari Partai Demokrat, dihadiri 55 anggota Komisi XI lainnya.

Politisi Partai Gerindra Pius mendapat 43 suara, tertinggi di antara yang lainnya. Kemudian Daniel yang merupakan politisi PDIP meraih 41 suara, sama dengan perolehan suara Hendra.

Politisi Demokrat yang juga anggota BPK petahana Achsanul meraih 31 suara. Peringkat kelima adalah politisi Partai Golkar yang juga incumbent Harry Azhar sebesar 29 suara.

Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Nasdem Jhony G Plate mengemukakan lima anggota terpilih merupakan kombinasi yang cukup baik karena ada petahana dan pejabat karier internal BPK. kbc2

Bagikan artikel ini: