BRI-Traveloka kenalkan kartu Paylater, mau pelesiran kini bisa ngutang dulu

Jum'at, 27 September 2019 | 07:41 WIB ET

SINGAPURA, kabarbisnis.com: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan agen perjalanan online, Traveloka untuk peluncuran PayLater Card. Melalui fasilitas ini, pemegang kartu bisa bertransaksi di merchant online dan offline jaringan Visa di berbagai negara dengan skema pinjaman atau bayar kemudian (pay later).

Peluncuran Paylater Card dilakukan di KBRI Singapura pada Kamis (26/9/2019), dan disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya serta Chief Financial Officer Visa Asia Pasifik Andrew Tan.

PayLater Card memberikan user experience yang inovatif dengan manajemen kartu secara end-to-end melalui aplikasi Traveloka.

“Sebagai bank dengan jaringan terbesar dan dukungan platform digital yang mumpuni, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan added value alternatif pembayaran kepada masyarakat," kata Direktur Konsumer, Bank BRI Handayani di sela acara.

Dia melanjutkan, kehadiran PayLater Card telah menawarkan skema pembayaran baru dan pengalaman unik kepada para pengguna.

"Kerja sama cobranding ini sejalan dengan strategi pemasaran kartu kredit kami untuk meningkatkan customer base dan penetrasi pasar di segmen milenial. PayLater Card menandai era baru bisnis kartu kredit di Indonesia,” ujar Handayani.

Sementara itu, President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan mengatakan, layanan Paylater memberikan solusi ke para pelancong yang punya kendala finansial saat hendak melakukan perjalanan.

Apalagi, lanjutnya, banyak pelancong yang akhirnya mendapat harga tiket pesawat atau hotel lebih mahal karena baru memesan tiket mepet waktu keberangkatan.

“Ini bisa teratasi bila mereka menggunakan pembayaran seperti kartu kredit. Kami melihat Bank BRI merupakan mitra yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Bank BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat dapat membantu kami untuk menjangkau jutaan masyarakat Indonesia,” ujar Henry.

Handayani menjelaskan, proses aplikasi dan verifikasi untuk PayLater Card cukup mudah, yaitu hanya memerlukan waktu maksimal 1 hari.

Persetujuan atas aplikasi dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien dan canggih yang dikembangkan bersama oleh Bank BRI dan Traveloka. Pengguna juga dapat mengaktifkan dan mengelola PayLater Card mereka melalui aplikasi Traveloka.

Pengguna dapat membeli seluruh produk dan layanan Traveloka mulai dari tiket perjalanan dan kebutuhan gaya hidup yang bervariasi, akses ke Traveloka Eats dan bahkan membeli asuransi untuk diri sendiri dan keluarga.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan PayLater Card untuk bertransaksi di merchant online dan offline di lebih dari 53 juta lokasi merchants di seluruh dunia yang menerima pembayaran dengan Visa.

BRI dan Traveloka mengaku optimis kerja sama tersebut mampu mencapai target 5 juta pengguna PayLater Card hingga tahun 2025. kbc10

Bagikan artikel ini: