Kadin Surabaya dan Pemuda Muhammadiyah sepakat kerja bareng majukan ekonomi Kota Pahlawan

Senin, 30 September 2019 | 10:41 WIB ET

SURABAYA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya dan Pemuda Muhammadiyah Surabaya sepakat melakukan langkah bersama untuk memajukan ekonomi dan kewirausahaan di Kota Pahlawan.

“Muhammadiyah adalah salah satu ormas keagamaan yang telah terbukti memajukan sosial-ekonomi masyarakat melalui berbagai amal usaha, lembaga pendidikan, dan lembaga kesehatannya. Kami bakal melakukan langkah bersama terutama untuk memperkuat ekonomi umat, membangun semangat berwirausaha di seluruh lapisan masyarakat,” ujar Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi seusai bertemu dengan jajaran Pemuda Muhammadiyah Surabaya, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Ketua Kadin Surabaya Satria Wicaksono, Wakil Ketua Ahmad Salim Assegaf, Wakil Ketua Edra Brahmantya, Ketua Komite Tetap Hubungan Industrial Adam Syarief Thamrin, dan sejumlah pengurus lainnya. Adapun rombongan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya dipimpin Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Surabaya, Achmad Rosyidi.

Andi, sapaan akrab Ali Affandi, mengatakan, Kadin Surabaya berkomitmen dan siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan unsur kepemudaan di Kota Surabaya, termasuj dengan Pemuda Muhammadiyah dengan berbagai program dan kegiatan yang kongkrit untuk turut berkontribusi dalam memajukan dan meningkatkan kemandirian pemuda di Kota Surabaya. Hal ini selaras dengan tagline Kadin Kota Surabaya periode 2019-2024 yakni Berdaya Bersama.

 

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya, Achmad Rosyidi mengatakan, potensi secara kuantitas pemuda Muhammadiyah di Kota Surabaya ini cukup besar, sehingga perlu ada upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui sektor kemandirian dan keberdayaan secara ekonomi. “Pemuda Muhammadiyah juga siap berkolaborasi dengan Kadin Surabaya melalui berbagai kegiatan yang bersifat berkelanjutan,” ujar Achmad Rosyidi. kbc5

Bagikan artikel ini: