Kudo terapkan inovasi keamanan teknologi terkini

Senin, 30 September 2019 | 10:50 WIB ET

JAKARTA - Penerapan teknologi terkini menjadi salah satu unsur penting dalam pengembangan aplikasi. Hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor terkait keamanan dan perlindungan data konsumen yang menjadi perhatian utama pelaku bisnis saat ini.

Kudo yang menjadi pemimpin industri (industry leader) dalam jaringan agen dengan fokus utama pada pemberdayaan warung di Indonesia, terus berinovasi dalam pengembangan aplikasi dengan penerapan teknologi terkini untuk tetap menjadikan aplikasi Kudo sebagai aplikasi yang seamless dan user friendly.

CEO & Co-Founder Kudo, Agung Nugroho, mengatakan, posisi Kudo sebagai leader di industri, merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan pihaknya untuk terus menjaga kepercayaan dari agen di seluruh Indonesia.

"Tugas kami tidak hanya untuk terus menambah jaringan yang sudah mencapai 2,6 juta agen di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia. Kami juga akan terus memastikan bahwa Kudo tetap menjadi aplikasi terbaik dan terpercaya bagi para pemilik warung yang ingin terus memajukan usahanya," ujar Agung Nugroho dalam keterangan persnya.

Sejak awal didirikan, kata Agung, Kudo terus berinovasi untuk membangun teknologi dan sistem keamanannya bagi penggunanya. 

Salah satunya dengan menerapkan Internal & External Security Audit. Security audit dilakukan melalui penetration testing dengan proses uji coba keandalan sistem, sistem komputer atau jaringan, serta tingkat keamanan aplikasi. Dengan metode ini, Kudo melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan apakah ada celah sistem yang bisa dimasuki. 

"Kudo dan Grab memiliki tim security engineer yang secara berkala melakukan pengujian keamanan sistem penetration testing. Untuk lebih memastikan keamanan, penetration testing juga dilakukan oleh penetration testerindependen yang terpercaya. Apabila ditemukan celah keamanan, dengan segera security engineer dari tim terkait akan memperbaiki serta memperkuat sistem di dalam aplikasi Kudo," jelas Agung Nugroho. kbc3

Bagikan artikel ini: