Bank Danamon angkat komisaris dan dirut baru

Rabu, 2 Oktober 2019 | 07:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Danamon Indonesia Tbk pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (1/10/2019) menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris, Direksi, dan perubahan pada Anggaran Dasar perseroan.

Dikutip dari keterangan tertulis perseroan, RUPS-LB menyetujui pengangkatan Noriaki Goto dan Nobuya Kawasaki sebagai Komisaris Perseroan.

Noriaski Goto saat ini menjabat sebagai Regional Executive for Asia & Senior Managing Executive Officer MUFG Bank, Ltd, sedangkan Nobuya Kawasaki saat ini menjabat Managing Director, Deputy Head of Global Commercial Banking Planning Division, MUFG Bank, Ltd.

"Kedua Komisaris Perseroan memiliki pengalaman luas dalam bidang perbankan di berbagai negara," jelas keterangan tertulis tersebut.

RUPS-LB juga menyetujui pengangkatan Yasushi Itagaki sebagai Direktur Utama Perseroan. Dia saat ini menjabat sebagai Direktur Global Alliance Strategy Perseroan.

Yasushi Itagaki adalah bankir dengan lebih dari tiga dekade pengalaman pada segmen perbankan korporasi, komersial dan investasi.

"Masuknya Itagaki kedalam Direksi Perseroan akan semakin memperkuat kepemimpinan Bank Danamon melalui keahlian dan pengalaman beliau dalam industri perbankan di lingkup internasional, terutama di bidang perbankan korporasi, perbankan komersial dan kemitraan strategis," jelas perseroan.

Selain itu, RUPSLB hari ini juga menerima permohonan pensiun Sng Seow Wah selaku Direktur Utama Perseroan, serta menerima pengunduran diri Satinder Pal Singh Ahluwalia sebagai Direktur Perseroan.

Perseroan mengungkapkan, RUPS-LB juga menyetujui pengangkatan Honggo Widjojo Kangmasto selaku Wakil Direktur Utama, Muljono Tjandra selaku Direktur, dan Naoki Mizoguchi selaku Direktur.

"Semua pengangkatan akan resmi setelah memenuhi semua persyaratan pihak regulator," jelas mereka  kbc10

Bagikan artikel ini: