BRI klaim telah pangkas suku bunga kredit 50 bps

Kamis, 3 Oktober 2019 | 06:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengklaim telah menurunkan bunga kredit hingga September lalu menjadi 50 basis poin (bps). Hal ini guna menyesuaiakan langkah Bank Indonesia (BI) yang telah menurunkan suku bunga acuan atau BI 7-day Reverse Repo Rate (BI7DRR).

“Bunga kredit kami sesuaikan, referensi kami BI rate dan kondisi likuiditas. Ketika itu turun kami akan sesuaikan.” Kata Direktur Keuangan Bank BRI, Haru Koesmahargyo, dalam konferensi pers dalam menerbitkan obligasi di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Ditanya mengenai rencana BRI tentang bunga kredit hingga akhir tahun, Haru kembali menyatakan BRI akan kembali menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Di samping itu, BRI berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2019 senilai Rp 5 triliun dengan target penghimpunan dana sebesar Rp 20 triliun yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perusahaan.

Sementara seperti yang diketahui, Bank Indonesia (BI) pada bulan lalu kembali memangkas suku bunga acuan 25 basis poin menjadi 5,25%. kbc10

Bagikan artikel ini: