Pemilik All New Honda Brio di Surabaya ditantang slalom berhadiah Rp50 juta

Minggu, 6 Oktober 2019 | 06:43 WIB ET
President Director HSC Ang Hoey Tiong (tengah) berbincang dengan pembalap Avila Bahar (kanan) didampingi Markeing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja.
President Director HSC Ang Hoey Tiong (tengah) berbincang dengan pembalap Avila Bahar (kanan) didampingi Markeing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ratusan anak muda dari Surabaya dan sejumlah kota di Jawa Timur tumplek blek di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (5/10/2019) malam. Mereka ramai-ramai menyemangati teman atau anggota komunitas pemilik All New Honda Brio yang beraksi di ajang Brio Saturday Night Challenge (BSNC).

Ini merupakan ajang lomba slalom yang digelar sebagai rangkaian di ajang yang sama yang sebelumnya juga digelar di Jakarta dan Bandung.

Seperti pada seri-seri terdahulu, kompetisi slalom ini dapat diikuti oleh pemilik All New Honda Brio dengan langsung membawa mobilnya dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya.

President Director Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda di Jatim, Bali dan Nusra, Ang Hoey Tiong mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya ajang Brio Saturday Night Challenge di Surabaya. Ini membuktikan bahwa potensi anak muda di Jawa Timur terutama pemilik All New Honda Brio cukup diakui dalam ketangkasan berkendara atau slalom tersebut.

"Apalagi didukung mobil Brio yang memang paling bertenaga dikelasnya dan sangat lincah untuk bermanuver. Ini membuktikan Brio sebagai satu-satunya mobil yang dapat melakukan atraksi tersebut dengan kondisi apa adanya tanpa modifikasi apapun," katanya pada pembukaan Brio Saturday Night Challenge di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (5/10/2019) malam.

Di Surabaya, ada sekitar 59 peserta termasuk perempuan yang ikut berkompetisi di ajang BSNC tersebut. Mereka datang dari Surabaya, Malang, dan sejumlah kota di Jawa Timur.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menjelaskan, pada ajang Brio Saturday Night Challenge, para peserta ditantang melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri. Penentuan juara di ajang ini digelar dengan menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yaitu kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik.

“Kedua seri pertama Brio Saturday Night Challenge yang telah kami gelar di Jakarta dan Bandung telah disambut dengan antusias oleh para penggemar slalom, baik yang pemula maupun profesional. Didukung dengan performa All New Honda Brio, para peserta juga mampu mencatatkan waktu yang sangat baik di masing-masing seri. Kami juga yakin bahwa seri di Surabaya ini akan memberikan keseruan bagi para pecinta slalom dan masyarakat Surabaya," ujarnya.

Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta. Tedapat pula 4 kategori spesial berhadiah masing-masing Rp 2.000.000, yakni Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, kategori Babe 

"Di Surabaya, kami juga menghadirkan aksi pembalap Alvin Bahar dan anaknya Avila Bahar. Mereka akan memperlihatkan aksi dengan menggunakan All New Honda Brio bertransmisi otomatis dan manual," paparnya.

Setelah seri di Surabaya, babak final BSNC akan digelar di Jakarta pada bulan Desember mendatang.

Di tempat yang sama, Markeing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan, tingginya antusias peserta di Surabaya tersebut tak lepas dari banyaknya komunitas pemilik Honda Brio yang ada di Surabaya bahkan di setiap kota dan kabupaten.

"Kami berharap dari sini akan muncul peslalom handal dari Jawa Timur," ujarnya.

Ditambahkan Wendy, Brio Series menjadi salah satu model andalan penjualan Honda. Dari sebanyak 16.891 unit penjualan mobil Honda di Jatim, sekitar 7.600 unit diantaranya adalah tipe Brio Series. Dengan rata-rata penjualan 840 unit per bulan di Jatim, Honda Brio mampu menjadi pemimpin di pasar low cost green car (LCGC) dengan pangsa pasar sebesar 51 persen.

"Kami optimistis menjelang akhir tahun ini penjualan kami akan terus meningkat, selain banyaknya even dan gimmick yang kami gelar, juga tren penjualan di akhir tahun memang cenderung naik 10-15 persen," pungkas Wendy. kbc7

Bagikan artikel ini: