Jadi ikon baru, pusat kuliner HFF CitraHarmoni ditunjuk sebagai lokasi Samsat Keliling

Kamis, 10 Oktober 2019 | 06:37 WIB ET
GM CitraHarmoni Sidoarjo Hartono Winarko (kiri) bersama  Associated Director Ciputra Group wilayah Surabaya Andy Soegihardjo (kanan) menerima penjelasan dari perwakilan Dispenda Jatim.
GM CitraHarmoni Sidoarjo Hartono Winarko (kiri) bersama Associated Director Ciputra Group wilayah Surabaya Andy Soegihardjo (kanan) menerima penjelasan dari perwakilan Dispenda Jatim.

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Meski baru tiga bulan beroperasi, namun fasilitas komersial baru di perumahan CitraHarmoni Sidoarjo, yakni Harmoni Food Festival (HFF) telah menjadi ikon baru pusat kuliner favorit bagi masyarakat selatan Surabaya dan Sidoarjo.

Bukan hanya jumlah pengunjungnya yang terus meningkat, Harmoni Food Festival yang merupakan bagian dari pengembangan kawasan komersial Harmoni City Center 2 tersebut mulai dipercaya pemerintah daerah setempat, salah satunya sebagai lokasi layanan Samsat Keliling.

General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Hartono Winarko menjelaskan, saat ini sudah ada layanan Samsat Keliling yakni satu mobil dari Peemprov Jawa Timur yang memberikan layanan perpanjangan pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat sekitar.

"Kami bersyukur bahwa dipilihnya lokasi HFF sebagai titik layanan Samsat Keliling ini menandakan bahwa di sini menjadi titik kumpul dan ikon baru masyarakat. Tentunya ini juga akan mendongkrak brand CitraHarmoni ke depannya," katanya di HFF CitraHarmoni, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

Dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi dengan kapasitas 100 tempat duduk, HFF telah diramaikan oleh 30 tenant makanan dan minuman, seperti Lada Hitam, Seafood Foodology, Nasi Campur Bu Tarto; Dimsum Choie, Rujak Cingur SK, Kedai Jasmeen, Dapur Bunda, Soto Imam Bonjol, Ayam Betutu Vidya, Ceker Raminten, I&I food, dan sebagainya. Termasuk saat ini sudah ada wahana permainan, seperti motor/mobil anak-anak sewa, dan sebagainya.

"Setiap sore pengunjungnya cukup padat bahkan di akhir pekan tempat duduknya penuh sehingga harus ditambah fasilitas lesehan," ucap Hartono.

Ke depan, lanjut dia, pihaknya juga tengah mematangkan rencana HFF sebagai lokasi SIM Corner dan akan dibangunnya pusat ATM sehingga kian memudahkan masyarakat.

Tak hanya HFF, Hartono bilang, branding perumahan CitraHarmoni juga kian dikenal karena baru saja dipilih sebagai perumahan percontohan bebas narkoba oleh Polres Sidoarjo. "Mereka melihat guyubnya masyarakat dan hubungan baik dengan developer. Tak mudah memang dengan mengelola areal seluas ini dengan sekitar 3.000 KK yang ada. Namun kami terus jaga komunikasi dan tentu meningkatkan layanan dan fasilitas," ujarnya.

Marketing Manager CitraHarmoni Mayasari menambahkan, banyaknya ikon baru dan fasilitas yang dibangun di CitraHarmoni ikut mendongkrak penjualan produknya. Dia bilang, pembeli merasakan adanya lingkungan yang sudah terbentuk dan fasilitas yang ada memberi nilai tambah bagi produk yang dibeli.

CitraHarmoni Sidoarjo memiliki cluster yang bertema salah satunya cluster Rotterdam yang mengusung tema bernuansa Belanda dengan posisi lebih terdepan. Penghuni dapat menikmati fasilitas-fasilitas seperti layaknya di negeri Tulip diantaranya WindMollen atau kincir angin, taman dengan klompen Belanda, taman Hobbit, dan yang terbaru di cluster Rotterdam 3 adalah kastil Muiderslot dan Loving Garden. 

"Dan atas tingginya penjualan di Rotterdam 3, kami saat ini menambah stok untuk tipe Velsen dan Bergen. Sebelumnya kami menyediakan dua tipe rumah satu lantai ini masing-masing 30 unit sejak tahun lalu dan sekarang sisa 4 unit," ulas Maya.

Untuk itu, pihaknya akan menambah dua tipe itu sebanyak 10 unit dengan harga mulai Rp 639 jutaan untuk LT 72/LB 39. Tahun lalu, tipe ini dijual dengan harga Rp 500 jutaan.

"Dan bulan ini kami menggelar promo untuk tipe Velsen yakni DP mulai Rp 31 jutaan, angsuran KPR dengan cicilan mulai Rp 3,7 jutaan per bulan, bebas biaya KPR, AJB, BBN dan BPHATB," jelasnya.

Associated Director Ciputra Group wilayah Surabaya, Andy Soegihardjo mengakui, keberadaan fasilitas dan lingkungan yang baik sangat mendongkrak penjualan properti. Dan ini sudah dibuktikan dengan CitraHarmoni.

"Makanya, tak heran penjualan CitraHarmoni sudah mulai membaik sejak Juni 2019 lalu pasca Pemilu, karena masyarakat tahu prospek ke depan," ujarnya.

Dia pun optimistis dalam tiga bulan terakhir di 2019 ini penjualan CitraHarmoni akan kian membaik, seiring dengan sejumlah kemudahan yang diberikan pemerintah terhadap pasar properti, seperti pelonggaran kredit, termasuk pemangkasan suku bunga acuan yang diharapkan akan berimbas pada penurunan bunga KPR. kbc7

Bagikan artikel ini: