Di even ini, calon pengantin bisa rancang biaya pesta pernikahan sesuai kemampuan

Kamis, 10 Oktober 2019 | 23:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Anda berencana melangsungkan pernikahan atau menikahkan putra atau putri Anda dalam waktu dekat, kegiatan pameran bertajuk Serba Serbi Manten Expo 2019 yang digelar di City Tomorow (Cito) Mal Surabaya mungkin pas unuk dikunjungi.

Pasalnya, di ajang yang dihelat pada pada 9-13 Oktober 2019 tersebut menampilkan sekitar 50 vendor yang berkaitan dengan kebutuhan pesta pernikahan.

Owner Noble Entertainment selaku penyelanggara pameran, Raka Maulana mengatakan, beberapa vendor yang ikut ambil bagian pada even Serba Serbi Manten Expo 2019 tersebut diantaranya rias pengantin atau make up artis, penyedia venue atau gedung, wedding organizer, katering, penyedia souvenir, penyedia dekorasi, fotografi, dan sebagainya.

"Di sini, kami mempertemukan antara pasangan calon pengantin dengan vendor. Pengunjung bisa memanfaatkan momen ini untuk membantu merancang pesta pernikahannya baik dari kelas bawah, kelas menengah hingga kelas atau disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan," katanya di sela pameran Serba Serbi Manten Expo 2019 di Cio Mall Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, bisnis pesta perkawinan tidak ada matinya, bahkan setiap tahun terus tumbuh dalam situasi apapun. Dan tren pun terus berkembang. Saat ini misalnya, tren adalah konsep dekorasi princess.

Dipaparkannya, para peserta pameran Serba Serbi manten Expo 2019 ini datang dari Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan sekitarnya. Diantaranya Paras Asri wedding organizer, sanggar rias Dewi Yoshi, Baiti S'mara Wedding Muslim, Nita Catering dan lain-lain. Bahkan selama pameran berbagai tawaran menarik dan bonus diberikan.

"Kami tak sekadar menyediakan stan saja namun juga menggelar beragan acara mulai talkshow, lomba-lomba yang berkaitan dengan pernikahan, seperti lomba rias manten, tari tradisional, fashion show, hena, dan sebagainya," ulas Raka.

Bahkan di setiap harinya pihaknya memberikan kesempatan kepada peserta pameran untuk menampilkan karya-karya mereka.

Soal harga paket pernikahan, Raka menyebut beragam, mulai belasan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. "Kami bersyukur animo pengunjung cukup bagus. Terbukti di hari pertama gelaran pameran sudah ada beberapa vendor yang deal dengan konsumen bahkan sudah menerima tanda jadi," ungkap Raka yang menargetkan transaksi pameran tersebut mencapai minimal Rp 500 juta.

Tingginya minat masyarakat, pihaknya berencana menggelar kegiatan serupa pada November 2019 mendatang di Icon Mall Gresik. kbc7

Bagikan artikel ini: