Punya fitur premium, smartphone Rp1 jutaan Advan G3 Pro pikat konsumen

Jum'at, 11 Oktober 2019 | 07:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Smartphone lokal Advan sukses merilis produk terbarunya Advan seri G3 Pro pada akhir September 2019 lalu. Smartphone ini ternyata mampu mencuri perhatian para penggemarnya di Indonesia. 

Pasalnya, hanya dengan harga Rp 1.699.000 saja, smartphone ini menawarkan spesifikasi yang biasanya ditemukan di kelas atasnya. Sebagai merek smartphone lokal, Advan terus menggenjot produk-produk smartphone di kelas Rp 1 Jutaan.

"Kita kan emang kelasnya di situ ya, di midle-low ini yang bisa kita range karena pasarnya terus tumbuh, pemainnya juga banyak, tapi banyak yang nggak konsisten. Kalau kita kan konsisten aja di situ, konsisten itu yang membuat maintenance market kita jauh lebih bagus," kata GM Marketing PT Bangga Teknologi Indonesia (Advan), Aria Wahyudi di Panhead Cafe, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Misal dengan merek lain sama-sama Rp 1,5 juta, kita bisa bandingkan saja RAM-nya berapa, kameranya berapa pixel. Produk kita ini spesifikasinya yang biasa ditemukan di kelas Rp 2 jutaan tapi bisa kita hadirkan di harga Rp 1,5 juta," ungkapnya. Selain itu, beberapa terdapat beberapa keunggulan lainnya, seperti berikut.

Tampil istimewa dengan desain premium, Advan G3 Pro menyasar anak muda milenial yang kesehariannya tak bisa dilepaskan dari aktivitas mobile. G3 Pro ini memiliki bodi tipis, ramping berkilau yang terlihat elegan. Smartphone Advan ini juga nyaman dikantongi di dalam saku baju atau celana. Selain itu, smartphone ini juga cukup ringan sehingga nyaman digenggam saat sedang asyik bermain game.

Advan G3 Pro mengadopsi desain Pro WaterDrop Screen dengan notch berbentuk tetesan air yang masih trend hingga saat ini. Dengan bentang layar 6.3 inci beresolusi HD+ dan aspek rasio layar menyentuh 85%, Advan G3 Pro juga sangat nyaman digunakan untuk menonton video favorit, eksis di medsos, dan bermain game favorit.

Tampilan antarmuka juga ramah pengguna dengan bekal antarmuka IDOS 9S.12 berbasiskan OS Android 9.0 Pie, Advan G3 Pro juga dibesut dengan sensor keamanan Face ID yang bisa mengenali wajah penggunanya dengan cepat dan juga sensor fingerprint untuk membuka perangkat dengan menggunakan sidik jari.

Aria menambahkan, Advan juga tengah mencoba target market baru yakni kaum milenial di kisaran umur 20-an. Sebab, menurut Aria selama ini Advan sudah aman bermain di kelas umur 30 tahun ke atas. oleh karena itu, dengan spesifikasi mumpuni dan banyak dicari anak muda, ia yakin dan optimis akan mampu menembus pasar milenial.

"Sejauh ini, penjualan paling banyak di Jawa dan Jawa Barat, Jakarta ada tapi lebih banyak justru di satelit-satelitnya seperti Bogor, Bekasi, Depok, dll. Ini enaknya online kita jadi bisa memetakan pasar kita mau dibawa ke mana," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: