Samsung bakal bikin Galaxy Note 10 versi murah?

Jum'at, 11 Oktober 2019 | 09:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Samsung dikabarkan tengah merancang untuk mengeluarkan smartphone Galaxy Note 10 Series dengan harga murah. Maklum, perangkat flagship terbaru saat ini dikenal memiliki harga selangit.

Dikutip dari bocoran yang diungkap Sam Mobile via Phone Arena, lini Note 10 akan diproduksi dengan spesifikasi lebih ekonomis dan juga pilihan warna yang lebih 'mainstream.' Disebut pula, ini akan jadi smartphone yang dipasarkan di area Eropa saja.

Disebut, hal ini akan bersinergi dengan rencana Samsung meleburkan lini Galaxy S dan Note jadi satu lini saja yang diberi nama Galaxy One.

Galaxy Note 10 murah ini akan punya satu 'nafas' dengan Samsung S10e, yang merupakan versi murah dari jajaran S10 Series.

Diprediksi, Note 10 murah ini akan membuang layar cekung, menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang sudah berusia setahun, serta RAM 6GB saja. Tak cuma itu, storage hanya akan membawa 128GB serta koneksi terbatas 4G LTE.

Soal warna pun akan ada warna yang lebih lazim muncul di smartphone 'biasa,' seperti hitam dan merah.

Ini bukan pertama kali Samsung memperkenalkan versi murah dari Note. Pertama kali di 2014, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Note 3 Neo. Ini adalah versi kelas menengah (mid-range) dari Galaxy Note 3.

Di Neo, S-Pen dipertahankan. Namun ukuran dan resolusi layar diturunkan. Tak cuma itu, prosesor Snapdragon ditukar dengan Exynos kelas menengah. Terakhir, kapasitas baterai juga lebih dipangkas.

Dalam satu generasi saja, Neo tidak diberi suksesor oleh Samsung. Pasalnya, penjualan dari Note murah ini tidak sebaik Note regular yang notabene lebih mahal. kbc10

Bagikan artikel ini: