Berhadiah total Rp5 miliar, turnamen Golf Graha Famili didominasi golfer milenial

Minggu, 13 Oktober 2019 | 06:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Golf Graha Famili (GGF), sebagai salah satu fasilitas golf terbaik di kota Surabaya kembali menggelar turnamen golf dalam rangka merayakan ulang tahun ke-24.

Turnamen bertema Ethnic Futuristic ini digelar selama tiga hari pada tanggal 12, 19, 20 Oktober 2019. 

General Manager Golf Graha Famili, Simon J. Wirawan mengatakan, selama lebih dari dua dekade, Golf Graha Famili berkembang pesat dan kehadirannya bukan hanya sebagai sarana olah raga golf, tetapi juga menjadi pusat gaya hidup bagi warga kota Surabaya. 

Simon menjelaskan, pemilihan tema Ethnic Futuristic menjadi wujud komitmen Golf Gaha Famili terhadap upaya pelestarian keberagaaman dan kekayaan budaya etnik di Indonesia. "Keberagaman budaya etnik dinilai bukan hanya menjadi ciri khas masyarakat, namun sekaligus merupakan kekayaan dari bangsa Indonesia," katanya saat press conference di club house Golf Graha Famili Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Dipaparkannya, pada turnamen golf tahun ini, pihak panitia membatasi jumlah peserta untuk meningkatkan kenyamanan sepanjang pertandingan. Tak heran, turnamen ini banyak menyedot perhatian, bahkan telah terdaftar sebanyak 550 golfer yang terlibat yang akan terbagi ke dalam empat shotgun (kelompok pertandingan), atau 140 peserta setiap shotgun.

Pihaknya sendiri menyediakan total hadiah senilai Rp 5 miliar. “Di setiap shotgun, kami menyediakan berbagai hadiah lucky draw yang akan diundi. Peserta yang beruntung berhak membawa pulang hadian seperti peralatan elektronik, perlengkapan golf, dan ada juga hadiah uang tunai,” beber Simon.

Puncak dari seluruh rangkaian acara akan dirayakan melalui acara gala dinner yang akan diramaikan dengan sejumlah acara hiburan serta sekaligus pembagian tropi hadiah dan grandprize di Terrace Garden, pada Minggu (20/10/2019) malam.

"Tahun ini kami menyediakan grand prize berupa tiga unit mobil Toyota Calya dan emas total 125 gram, serta hadiah hole in one senilai miliaran rupiah,” ungkap Simon.

Deputy General Manager Golf Graha Famili, Yati Suhendra menambahkan, penyelenggaraan turnamen ini juga sekaligus sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para pegolf yang selama ini bermain di Golf Graha Famili.

"Yang menarik, dari total peserta yang mendaftar, sekitar 50 persen diantaranya adalah golfer muda atau milenial. Mereka rata-rata berusia di rentang 25-30 tahun," tandasnya.

Kondisi itu diakuinya cukup menggembirakan, mengingat saat ini minat anak muda untuk olahraga golf cenderung menurun. Oleh karenanya,.di setiap turnamen, pihaknya menyesuaikan dengan era kekinian. Supaya olah raga golf makin digandrungi anak muda, maka dirasa perlu menciptakan terobosan yang tidak membosankan.

"Dan ternyata masuk di kalangan milenial. Akan sangat penting bagi kami agar olahraga ini tidak hanya untuk orang tua, namun generasi ke depannya," tutur Yati.

Pihaknya pun juga terus berkomitmen untuk pembibitan golfer muda, salah satunya dengan didirikannya Golf Academy.

Sekadar diketahui, Golf Graha Famili merupakan salah satu golf field terbaik di Surabaya dengan Fairway yang berbukit, hole yang terletak di antara pepohonan, padang rumput dan danau yang luas serta dua hole terakhir di sekitar danau yang menghadap ke club house. Tantangan-tantangan ini membuat para pegolf harus mengeluarkan kemampuannya untuk menggunakan berbagai teknik guna menghasilkan pukulan yang terbaik. 

Selain itu di GGF juga menyediakan sarana pendukungnya seperti area outdoor yang sering kali dimanfaatkan untuk berbagai acara pribadi maupun korporasi mulai dari pernikahan, ulang tahun serta beragam kegiatan lainnya. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Golf Graha Famili nantinya akan memiliki wedding venue yang megah dengan konsep yang baru dan pertama di Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: