Prihatin penusukan Wiranto, La Nyalla: Masyarakat dan pejabat jangan takut!

Minggu, 13 Oktober 2019 | 09:29 WIB ET

SURABAYA - Ketua DPD RI Ir H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku prihatin atas apa yang menimpa Menkopolhukan Wiranto di Banten Kamis pekan lalu. La Nyalla juga mendoakan agar Wiranto bisa segera beraktivitas seperti biasa. 

“Selain evaluasi standar pengamanan pejabat, juga penting saya sampaikan kepada seluruh masyarakat dan pejabat negara untuk tidak merasa takut dan kalah. Persatuan dan kesatuan bangsa harus terus ditingkatkan, agar mampu menangkal setiap ancaman yang ada,” ungkap La Nyalla di Surabaya, Sabtu (12/10/2019). 

Ditambahkan La Nyalla, peristiwa yang menimpa Wiranto adalah serangan jenis baru dan baru pertama kali terjadi di Indonesia. Ini menunjukkan adanya peningkatan jenis dan eskalasi ancaman terhadap pejabat negara, yang juga bagian dari simbol negara. 

“Saya memberi apresiasi kepada Presiden Jokowi yang langsung  memberikan perintah kepada aparat keamanan untuk melakukan evaluasi sistem pengamanan dan pengawalan pejabat negara. Apalagi banyak pejabat yang harus turun langsung ke daerah untuk melihat langsung masalah yang dihadapi rakyat,” pungkasnya. (*)

Bagikan artikel ini: