Permintaan tinggi, CitraHarmoni genjot penjualan rumah dua lantai Rp800 jutaan

Minggu, 20 Oktober 2019 | 19:19 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Pasar properti di dalam negeri dinilai mulai mengalami kebangkitan. Hal ini terlihat dari mulai menggeliatnya permintaan rumah khususnya di segmen menengah dengan harga di bawah Rp 1 miliar per unit.

Kondisi ini ditangkap Grup Ciputra melalui proyek perumahan CitraHarmoni di Sidoarjo. Kali ini, manajemen CitraHarmoni tengah menggenjot penjualan rumah dua lantai di cluster Rotterdam 2 dan Rotterdam 3 dengan harga di kisaran Rp 700 jutaan dan Rp 800 jutaan.

General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Hartono Winarko mengatakan, rumah yang menyasar segmen menengah memang masih cukup potensial, karena pasar di segmen ini memang besar. Mereka kebanyakan keluarga muda yang baru mencari rumah untuk ditinggali.

"Tak heran, di CitraHarmoni permintaan untuk rumah dengan harga di bawah Rp 1 miliar cukup tinggi meski kami juga menyediakan rumah dengan harga di atas Rp 1 miliar," jelasnya di sela open house sekaligus pengenalan rumah contoh dua lantai di cluster Rotterdam 2 CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (20/10/2019).

Menurut Hartono, banyak pilihan tipe rumah di segmen ini yang dipasarkan di CitraHarmoni Sidoarjo, baik untuk satu lantai dan dua lantai. Sebagian besar di cluster Rotterdam 2 dan 3 yang memang saat ini menjadi andalan. Asal tahu saja, cluster Rotterdam 2 sendiri disiapkan sebanyak 140 unit, sedangkan Rotterdam 3 sekitar 180 unit.

Untuk rumah 1 lantai tersedia tipe Velsen dan Bergen. Sedang untuk rumah 2 lantai tersedia tipe Brumen (53/72) dan Roermond (60/90).

"Kita menawarkan pilihan kepada konsumen, mau yang satu lantai atau dua lantai yang siap huni. Untuk harganya untuk 1 lantai mulai Rp 500 jutaan, sedang yang dua lantai ada dua pilihan Rp 700 jutaan dan Rp 800 jutaan. Namun untuk dua lantai yang harga Rp 700 jutaan stoknya tinggal 3 unit," jelasnya.

Dikatakan Hartono, selain harganya yang terjangkau, tingginya minat konsumen terhadap cluster tersebut juga didasari oleh sejumlah keunggulan yang dimiliki, dan tentu saja nama besar pengembang yang merupakan kelompok usaha Ciputra.

Tak hanya itu, bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang murah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, baik dari perbankan maupun subsidi bunga yang diberikan pengembang.

Consumer Loan Head Region Vlll Bank Mandiri, Indradi Wahyudi menyebut, saat ini bunga KPR yang diberikan cukup murah yakni di level 6,50% fixed 3 tahun, dan 7,5% untuk fixed 5 tahun. Angka itu juga masih ditambah subsidi bunga sebesar 2,50% fixed 1 tahun pertama. "Artinya di tahun pertama bunga KPR hanya 4,25%, sangat murah," tukasnya.

Sementara Officer Penjualan KPR BCA Kantor Kredit Konsumer Surabaya, Dewi Novianti mencatat, BCA menawarkan bunga KPR sebesar 6,75% fixed 3 tahun dan bunga 7,50% untuk fixed 5 tahun dan juga ditambah subsidi bunga oleh pengembang sebesar 2,50% untuk tahun pertama.

"Dan kita memberikan diskon sebesar 20% untuk asuransi jiwa plus diskon tambahan sebesar Rp 12 juta asuransi jiwa untuk pembelian di hari ini di CitraHarmoni," beber Novi.

Marketing Manager CitraHarmoni Mayasari menambahkan, bulan ini pihaknya menggelar promo untuk tipe Velsen A seharga mulai Rp 639 juta, dengan DP mulai Rp 31 jutaan, angsuran KPR dengan cicilan mulai Rp 3,7 jutaan per bulan, bebas biaya KPR, AJB, BBN dan BPHATB.

"Selain itu, pada gelaran Ciputra Expo 2019 di Ciputra World Surabaya, kami memberikan tambahan diskon hingga Rp 88 juta dan diskon UTJ sebesar Rp 8,8 juta," ulas Maya.

Dengan banyaknya promo, harga yang masih terjangkau dan keunggulan yang dimiliki CitraHarmoni, dia menyebut sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli rumah di CitraHarmoni.

"Apalagi saat ini kenaikan harga tak terlalu mengalami lonjakan seperti tahun lalu. Namun bisa kami pastikan bahwa di akhir tahun dan tahun berikutnya kenaikan harga rumah tak bisa diprediksi, seiring dengan sudah mulai terbentuknya kabinet pemerintah yang baru," ujar Maya.

Seperti diketahui, CitraHarmoni Sidoarjo memiliki cluster yang bertema salah satunya cluster Rotterdam yang mengusung tema bernuansa Belanda dengan posisi lebih terdepan. Penghuni dapat menikmati fasilitas-fasilitas seperti layaknya di negeri Tulip diantaranya WindMollen atau kincir angin, taman dengan klompen Belanda, taman Hobbit, dan yang terbaru di cluster Rotterdam 3 adalah kastil Muiderslot dan Loving Garden. kbc7

Bagikan artikel ini: