Tahun depan, ponsel Samsung bakal 'bersih' dari lubang kamera?

Senin, 21 Oktober 2019 | 17:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Samsung dikabarkan tengah menyiapkan teknologi baru untuk ponsel buatannya di 2020. Apa itu?

Seperti dikutip dari Digitaltrends, pabrikan Korea ini tengah menyiapkan fitur kamera under display atau kamera yang tertanam di bawah layar ponsel. Dengan teknologi ini, layar ponsel akan 'bersih' dari lubang kamera.

Ponsel pertama yang hadir dengan fitur under display akan dirilis pada tahun depan, menurut website Korea, The Elec. Laporan tersebut mengikuti apa yang dikatakan Yang Byung-duk, Wakil Presiden Grup R&D komunikasi seluler Samsung, dalam sebuah pengarahan pada bulan Maret.

Ia mengungkapkan bahwa perusahaan sedang berupaya membuat lubang kamera tidak terlihat, dengan tujuan untuk akhirnya membuat layar penuh pada smartphone.

Kamera di bawah layar akan menjadi kelanjutan dari 'punch hole' untuk kamera Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. Sekadar informasi, Samsung menggunakan mesin yang disebut Hole in Active Area, atau HiAA1, untuk membuat tampilan smartphone unggulan tahun ini.

Perusahaan dilaporkan telah menerima peralatan HiAA2 pertama yang akan digunakan untuk membuat kamera di bawah layar yang akan diluncurkan tahun depan. kbc10

Bagikan artikel ini: