Startup katering ini raih suntikan dana Rp110 miliar

Selasa, 22 Oktober 2019 | 06:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang katering, Yummy Corp mengumumkan pendanaan terbaru senilai US$7,75 juta, setara dengan Rp110 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Grup Sinarmas.

Perusahaan modal ventura milik Sinarmas, Sinarmas Digital Ventures (SMDV) dan Intudo Ventures memimpin pendanaan tersebut. Selain keduanya, perusahaan lain yang ikut terlibat yaitu East Ventures, Agaety Ventures, Sovereign's Capital, dan Selera Kapital (Sour Sally Group).

Yummy Corp saat ini menyediakan dua bisnis utama yaitu solusi katering dan cloud kitchen. Catering solutions merupakan solusi untuk perusahaan yang memberikan benefit makan siang sehat dan berkualitas tinggi untuk karyawan baik secara on-premise (dimasak di tempat) maupun off-premise (diantar dalam bentuk siap saji).

Para karyawan juga dapat memesan makanan dengan mudah melalui aplikasi Yummybox yang juga dapat diakses pelanggan ritel. Yummybox pada awal tahun ini tercatat telah mengakuisisi Berrykitchen, pelopor layanan catering online terbesar di Indonesia.

Sedangkan layanan Cloud Kitchen dapat membantu sebagai perpanjangan tangan para pelaku industri kuliner untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka di area yang belum tersentuh oleh mereka. Saat ini Yummy Corp sudah memiliki 25 titik cloud kitchen di area Jabodetabek.

CEO Yummy Corp, Mario Suntanu menyatakan, dengan adanya pendanaan ini pihaknya menargetkan di tahun 2020 akan memiliki 200 titik dapur baru di Jakarta dan berbagai kota besar di Indonesia.

"Pendanaan ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan kualitas makanan dan customer experience," kata melalui  keterangan tertulis, Senin (21/10/2019).

Saat ini Yummy Corp setiap harinya menyajikan 10.000 lebih porsi makanan untuk pelanggan dan memiliki lebih dari 3.000 menu. kbc10

Bagikan artikel ini: