Pameran sneakers terbesar di Asean kembali digelar di Indonesia

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Indonesia kembali menggelar salah satu event sneakers terbesar di Asia Tenggara, yakni Urban Sneaker Society (USS) 2019, yang akan berlangsung di District 8 SCBD, pada 8-10 November 2019 mendatang.

Pemeran ini memamerkan banyak rilisan serta kolaborasi antara lain adalah rilisan dari Sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock.

CEO USS Networks, Sayed Muhammad menargetkan jumlah pengunjung hingga 30.000 orang. Pihaknya mempersiapkan konten tahun ini dengan harapan untuk bisa meraih pengunjung yang lebih besar dari tahun lalu.

"Persiapan kami untuk event kali ini juga jauh lebih panjang, sehingga kami yakin kami akan bisa memberikan event experience yang jauh lebih baik daripada event kami tahun lalu," ungkap Sayed Muhammad dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (22/10/2019).

Dia menjelaskan, District 8 sendiri dipilih sebagai venue acara, karena terletak di pusat kota. Area District 8 juga sangat luas dan hal itu membuat pihaknya bisa lebih bebas dalam berkreasi, serta mewujudkan ide-ide visioner perusahaan.

Selain rilisan eksklusif, USS juga akan merilis merch kolaborasi dengan berbagai macam brand, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Beberapa di antaranya akan ada rilisan kolaborasi eksklusif dengan Public Culture, FR2, Atmos, hingga Round 2 by Sean Wotherspoon.

"Melengkapi kolaborasi-kolaborasi tersebut, akan hadir juga puluhan sepatu-sepatu grailed yang akan bisa didapatkan dengan harga ritel, melalui sistem raffle," jelasnya.

Pada penyelenggaraan tahun ini, USS membagi area belanja menjadi empat jenis, Sneaker & Streetwear Brand Area, Thrifting Brand Area, Sneaker & Streetwear Market & Retailers Market. Pembagian area ini sengaja dilakukan untuk memberikan opsi belanja yang lebih variatif untuk para pengunjung yang akan hadir ke USS 2019.

Puluhan brand, retailers, hingga thrift shop seperti Adidas, Nike, Puma, Le Coq Sportif, Patta, Casio. Voyej, United Hart, hingga Based Club akan menjadi opsi belanja yang atraktif untuk masyarakat yang ingin datang ke USS.

"Dari dulu, USS itu kan dikenal sebagai eventnya untuk pecinta sneakers dan streetwear. Tapi konotasi makna streetwear itu sendiri sekarang juga sudah semakin luas, jadi area belanja kami sengaja buat lebih bervariasi. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk adaptasi kami terhadap tren streetwear yang memang juga semakin luas dan berkembang," ungkap Jeffry Jouw.

Di event kali ini, pihaknya juga memberikan lebih banyak ruang untuk brand-brand asal negeri sendiri. Kami melihat adanya tren yang positif dalam hal kualitas serta konseptual dari brand-brand kita. "Di event ini kami ingin membuktikan kalau brand asal Indonesia, punya kredibilitas yang cukup untuk bisa berkolaborasi dengan brand-brand dari luar negeri," ujarnya.kbc10

Bagikan artikel ini: