Ducati incar Vinales jadi kandidat pebalap di musim 2021

Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah tim MotoGP mulai mengumumkan pebalapnya untuk musim 2021. Meski demikian, Maverick Vinales hingga kini belum menentukan kontraknya untuk musim 2021. Hal ini membuatnya dilirik Ducati untuk jadi salah satu kandidat. 

Marc Marquez bisa dipastikan akan terus berada di zona nyaman bersama tim Repsol Honda. Begitu pula dengan Fabio Quartararo, yang kemungkinan besar juga akan tetap memilih Yamaha.

Tak heran, jika nama Vinales menjadi salah satu dari daftar pebalap buruan Ducati untuk musim 2021. Vinales akan disandingkan dengan Andrea Dovizioso, mengingat performa Danilo Petrucci yang tidak sebaik Dovi. 

Seperti dikutip dari Gazetta dello Sport, General Manager Ducati MotoGP Gigi Dall'Igna, mengakui, Vinales menjadi opsi menarik untuk 2021 jika Ducati berencana untuk mengubah susunan pebalapnya. 

"Dia menjadi salah satu pebalap yang mampu mengalahkan Marquez. Kami sedang mengevaluasi apa yang bisa menjadi solusi terbaik. Tapi, ini tidak hanya tergantung pada kami," ujarnya.

Vinales sendiri mengaku masih belum mengetahui bagaimana nasibnya untuk musim 2021 mendatang. Menurutnya, hal tersebut masih terlalu jauh untuk dipikirkan. 

"Saya hanya ingin bilang, saya sangat fokus untuk meraih hasil terbaik bersama Yamaha. Hal terpenting adalah menyelesaikan musim ini sebaik mungkin dan memulai tahun depan dengan keyakinan akan menang," kata Vinales dilansir dari Crash.net.  kbc10

Bagikan artikel ini: