Dorong industri kreatif, Dana siapkan infrastruktur transaksi digital

Senin, 28 Oktober 2019 | 12:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dompet digital Dana terus mendorong pengembangan industri kreatif di Tanah Air. Perusahaan bahkan menyediakan infrastruktur transaksi digital untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia melalui penyediaan akun Dana Bisnis.

Mereka yang menjadi mitra bisa mendaftarkan usahanya dengan mengikuti panduan yang tersedia dalam aplikasi dompet digital Dana.

CEO dan pendiri Dana, Vincent Iswara mengatakan, kepercayaan pelaku ekonomi kreatif sangat penting karena sektor ini akan menjadi sektor andalan dan sumber devisa baru bagi perekonomian Indonesia.

"Kami berharap kecanggihan dan keamanan fitur-fitur yang ada di dompet digital DANA dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna kami," kata Vincent dalam keterangan resminya, kemarin.

Vincent mengatakan, untuk menjamin keamanan pengguna, pihaknya sudah bermitra dengan Ditjen Dukcapil untuk verifikasi data pengguna dan validasi layanan serta memiliki sertifikat PCIDSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang merupakan standar keamanan tinggi setingkat keamanan perbankan.

Pihaknya juga sudah menggunakan teknologi pemindaian yang telah mendukung QR Indonesia Standard (QRIS) yang ditetapkan Bank Indonesia.

Akhir Oktober ini, Dana akan menjadi infrastruktur transaksi digital bagi pelaku ekonomi kreatif di festival ekonomi kreatif TGIF Makassar yang berlangsung pada 24–27 Oktober 2019 di Phinisi Point Mall, Makassar dan di Prize Market Chronicles of Kingdom yang berlangsung pada 24–27 Oktober 2019 di Galaxy Mall Exhibition Center LV6, Surabaya. kbc10

Bagikan artikel ini: