OJK berharap Komisaris dan Direksi Bank Jatim mampu pacu kinerja

Selasa, 29 Oktober 2019 | 10:45 WIB ET

SURABAYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional Kr 4 Jawa Timur berharap Dewan Komisaris dan Direksi  PT  Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (PT Bank BPD Jatim) Tbk yang baru dilantik bisa meningkatkan kinerja secara kompetitif dibandingkan bank lainnya.

Kepala OJK Kr 4 Jawa Timur, Heru Cahyono usai menghadiri pelantikan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/10), mengatakan, saat ini eranya memasuki degital TI maka Bank Jatim berhadapan dengan bank-bank lainnya yang sama-sama memasuki era digital, maka harus meningkatkan kinerja secara kompetitif.

Heru Cahyono berharap Direksi Bank Jatim yang dipimpinnya bisa menjadi raja didaerahnya dan bisa memberikan kotribusi terhadap pembangunan ekonomi di Jawa Timur. Diharapkan Bank Jatim berkinerja baik, kompetitif dan bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur. 

Menurut Heru Cahyono, uji kepatutan yang dilakukan oleh OJK terhadap dewan komisaris dan direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (PT Bank BPD Jatim) TBK prosesnya cukup panjang. Untuk Komisaris dan direksi telah dilakukan proses fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan assessment tim independent. Kemudian diputuskan oleh RUPS baru diajukan ke OJK untuk dilakukan penilaian kemampuan dan kepatutan. 

Kesemuanya ini prosesnya tergantung dari dokumen yang diterima. Setelah OJK melakukan uji kemampuan dan kepatutan dan diputuskan dibacakan oleh OJK pada pelantikan dan mengabil sumpah secara resmi Dewan Komisaris dan direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (PT Bank BPD Jatim) TBK. 

“Prosesnya pengangkatan dewan komisaris dan direksi Bank Jatim dimulai dari proses assessment oleh tim indefendent baru diputuskan dalam RUPS baru dilakukan fit and proper test oleh OJK, baru diputuskan siapa yang disetujui,” ujarnya. kbc9

Bagikan artikel ini: