Hadir di IIMS Surabaya 2019, Honda geber program kejutan akhir tahun

Rabu, 30 Oktober 2019 | 23:22 WIB ET
President Director HSC Ang Hoey Tiong (kiri) bersama Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja berfoto bersama simulator Honda Sensing di IIMS Surabaya 2019.
President Director HSC Ang Hoey Tiong (kiri) bersama Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja berfoto bersama simulator Honda Sensing di IIMS Surabaya 2019.

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara kembali hadir pada ajang lndonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019.

Di ajang pameran mobil tahunan yang berlangsung di Grand City Convention and Exhibition Surabaya pada 30 Oktober - 3 November 2019 ini, selain menampilkan 6 produk unggulan yakni All New Honda Brio RS, New Honda HR-V Special Edition, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz RS, dan All New Honda CR-V Turbo Prestige, Honda juga menampilkan special display All New Honda Brio yang sudah dimodifikasi khusus dan tampil di ajang lndonesia Modification Expo (llMX) di Jakarta.

Dan tentunya, beragam program promo menarik bagi pengunjung selama pameran dan akhir tahun. 

President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong mengatakan, selama gelaran IIMS Surabaya 2019, Honda memberikan program spesial “Kejutan Honda Akhir Tahun” untuk berbagai produk unggulannya.

Program pertama, sebut dia, adalah Golden Hour, dimana pada periode waktu tertentu setiap harinya, untuk setiap pembelian Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz atau Honda CR-V, memiliki kesempatan untuk mendapatkan salah satu dari hadiah spesial dari Honda, yakni Gadget, Koin Emas, LED TV 32 Inch, smartwatch, dan voucher belanja.

"Bonus lainnya yang sudah menanti adalah Lucky Dip cashback hingga Rp 25.000.000 untuk mobil Honda tipe apapun. Dan yang menarik adalah setiap konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V akan mendapatkan gratis biaya BBM senilai Rp 6 juta," jelas Ang Hoey Tiong pada pembukaan IIMS Surabaya 2019, Rabu (30/10/2019).

Tak hanya itu, promo lain yang dihadirkan adalah bagi konsumen yang melakukan pembelian On The Spot Honda HR-V selama pameran akan mendapatkan tambahan uang bensin senilai Rp 2 juta. Demikian juga dengan pembelian tipe lain, mendapatkan beragam hadiah langsung yang menarik.

Selain itu, Honda juga menawarkan beberapa pilihan paket kredit ringan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, yakni TDP dan cicilan ringan, bunga 0%, dan tenor hingga 7 tahun.

Simulator Honda Sensing

Sementara itu dalam rangka kampanye #AmanDiJalan, Honda juga membawa simulator Honda Sensing yang dapat dicoba oleh pengunjung.

"Honda Sensing adalah salah satu teknologi keselamatan canggih dari Honda yang terdiri dari 6 sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Melalui simulator Honda Sensing, para pengunjung diajak untuk mencoba simulasi berkendara melalui perangkat virtual reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fltur Honda Sensing bekerja," ulas Ang Hoey Tiong.

Melalui simulator dengan desain yang futuristik, pengunjung akan menggunakan kacamata VR yang memberikan sudut pandang sebagai pengendara mobil. Dalam simulasi sepanjang 5 menit tersebut, pengunjung diajak menyetir mobil Honda melalui beberapa kondisi dan situasi jalan dimana setiap futur Honda Sensing akan diaktifkan satu persatu. 

Menurut Ang Hoey Tiong, edukasi mengenai Honda Sensing merupakan bagian dari kampanye #AmanDiJalan yang dimulai sejak perhelatan IIMS 2018 di Jakarta.

“Konsistensi kami dalam menghadirkan kesenangan berkendara di Booth Honda kami wujudkan melalui special display dan aktivitas edukatif simulasi VR dari teknologi keselamatan Honda Sensing. Tidak hanya itu, kami juga telah mempersiapkan program kejutan akhir tahun yang akan meringankan konsumen dalam pembelian serta perawatan mobil Honda. Makin cepat membeli mobil Honda, makin banyak keuntungan dan pilihan yang bisa dibawa pulang," ulasnya.

Target 400 SPK

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja menambahkan, dengan beragam promo menarik dan hadirnya produk unggulan serta Honda Sensing, pihaknya optimistis sepanjang gelaran IIMS Surabaya 2019 HSC mampu membukukan 300-400 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Target tersebut sejalan dengan upaya Honda untuk mengejar penjualan sampai akhir tahun yang ditarget bisa mencapai 23.500 unit. "Sampai September 2019, penjualan HSC sudah 99,52% dari target atau sekitar 16.891 unit. Kami yakin targetnya masih on the track, dan dengan adanya momen IIMS ini kami Oktober ini akan lebih baik," ujarnya.

Dari realisasi penjualan tersebut, Honda Brio Satya mencatat penjualan mencapai 5.807 unit. Pada kelas City Car yakni Honda Brio RS membukukan penjualan 1.793 unit.

Sedangkan di kelas LMPV yakni Honda Mobilio mencatatkan penjualan 2.882 unit, di segmen LSUV yakni Honda HR-V 1.5 L menjadi kontributor ketiga dengan total penjualan sebesar 2.378 unit.

Sementara Honda HR-V 1.8 L mencatatkan penjualan 246 unit, disusul Honda Jazz 11.618 unit, kelas SUV Honda CR-V meraih total penjualan 1.115 unit, dan Honda BR-V membukukan penjualan 682 unit.

"Kalau di segmen hatchback, Honda Civic meraih penjualan 216 unit, Honda Civic Turbo 95 unit dan sedan Honda City 27 unit," imbuhnya.

Wendy mengungkapkan, meski kondisi perekonomian tampak lesu, tetapi melihat sisi pemesanan unit mobil Honda mengalami kenaikan 3% selama Oktober dibandingkan rata-rata harian di bulan-bulan sebelumnya.

"Rata-rata penjualan HSC per bulan bisa sekitar 2.000 an unit. Makanya di akhir tahun dan di kesempatan momen pameran ini kami siapkan berbagai promo karena biasanya tren penjualan akhir tahun seperti saat Natal dan Tahun Baru meningkat 5% -10%," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: