WhatsApp rilis fitur baru atasi gangguan di notifikasi

Sabtu, 2 November 2019 | 09:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: WhatsApp telah memiliki fitur berupa mute, untuk 'mendiamkan' akun atau grup yang tak kita inginkan. Namun, fitur ini tetap problematik, karena notifikasi dari chat yang sudah di-mute tetap muncul.

Menjawab keluhan penggunanya itu, WhatsApp dalam update terkini mengatasi hal tersebut. Dikutip dari The Verge, notifikasi dari chat yang sudah dalam keadaan mute tidak lagi muncul.

Hal ini tentu membantu sejumlah pengguna yang memang tidak ingin terganggu dengan notifikasi, meski chat sudah diatur dalam keadaan mute. Sebab, notifikasi dari muted chats masih muncul di ikon aplikasi.

"Muted chats tidak lagi muncul di notifikasi pada ikon aplikasi saat pengguna menerima pesan," tulis WhatsApp dalam deskripsi tentang fitur ini.

Adapun pembaruan ini hadir dalam versi 2.19.110 untuk platform iOS. WhatsApp menuturkan perubahan ini berlaku untuk chat pribadi dan kelompok.

Untuk diketahui, fitur serupa juga sudah hadir di Android dengan nama berbeda. Pada platform Android, fitur ini hadir dalam tab 'Show Notifications'.

Lewat fitur ini, pengguna dapat memilih mengaktifkan atau mematikan notifikasi ketika menerima muted chats. Untuk diketahui, WhatsApp sendiri memang terus berbenah menghadirkan beragam fitur baru.

Sebelumnya, aplikasi chatting milik Facebook itu dikabarkan bakal memiliki fitur hapus pesan secara otomatis setelah durasi tertentu. Informasi ini diketahui dari bocoran kode dalam WhatsApp beberapa waktu lalu. kbc10

Bagikan artikel ini: