Dongkrak nilai investasi apartemen Praxis, Intiland gandeng Travelio

Selasa, 5 November 2019 | 19:32 WIB ET
Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT lntiland Grande (dua kanan) dan Felicia Gautama selaku Head of Business Development Travelio (dua kiri) pada penandatanganan kerjasama di Praxis Surabaya.
Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT lntiland Grande (dua kanan) dan Felicia Gautama selaku Head of Business Development Travelio (dua kiri) pada penandatanganan kerjasama di Praxis Surabaya.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pengembang properti PT lntiland Development Tbk melalui salah satu proyek superblok Praxis menjalin kerjasama dengan PT Horizon Internusa Persada atau Travelio Property Management (Travelio).

Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama meliputi jasa dan layanan pengelolaan serta penyewaan unit apartemen Praxis yang berlokasi di pusat kawasan bisnis kota Surabaya.

Prosesi penandatanganan nota kerjasama ini dilakukan oleh Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT lntiland Grande, anak usaha Perseroan dan Felicia Gautama selaku Head of Business Development Travelio, di Praxis Surabaya, Selasa (5/11/2019).

Harto Laksono mengatakan, kerjasama yang dilakukan diharapkan bisa membantu para pemilik apartemen untuk memaksimalkan potensi sewa dan investasi dari unit-unit yang dimiliki. Kerjasama ini akan mempermudah para pemilik unit apartemen dalam mengelola dan menyewakan unit apartemennya secara profesional.

"Dengan demikian para pemilik unit tidak perlu repot dalam mengelola unit miliknya serta mencari penyewa potensial. Mereka bisa mempercayakan ke pihak Travelio yang telah berpengalaman dalam pengelolaan serta pemasaran sewa apartemen," katanya usai penandatanganan kerjasama.

Dikatakannya, kolaborasi tersebut tidak membatasi tipe dan iuasa unit apartemen yang akan disewakan melalui Travelio. Pilihan jangka waktu sewa yang akan ditawarkan juga beragam, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga hingga tahunan.

Harto Laksono optimistis pasar sewa apartemen Praxis sangat baik. Selain karena lokasinya strategis di pusat kawasan bisnis, faktor pendukung lainnya karena Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, dan industri untuk wilayah Indonesia timur.

"Di Praxis ada sekitar 300 unit apartemen yang terintegrasi langsung dengan area perkantoran, komersial dan ritel serta terhubung langsung dengan gedung perkantoran Intiland Tower Surabaya. Potensi pasarnya terbuka lebar dan tentunya memberikan nilai lebih bagi para pemilik unit apartemen," ungkap Harto.

Dipaparkannya, dari total unit apartemen yang ada, saat ini ada sebanyak 40 persen sudah dihuni. Oleh karena itu pihaknya menawarkan pemilik yang juga investor untuk menyewakan unitnya melalui Travelio.

Kerjasama dengan Travelio, menurut Harto, juga dipercaya akan meningkatkan nilai tambah apartemen Praxis sebagai investasi properti terbaik. Kolaborasi dengan Traveiio ini meningkatkan potensi investasi terhadap unit-unit apartemen, sehingga meningkatkan daya tarik bagi para konsumen dan investor.

Perseroan sendiri telah menyiapkan beragam program promosi menarik yang menguntungkan bagi konsumen dan investor. Salah satunya yakni menyediakan penawaran spesial fullyfurnished termasuk perangkat elektronik yang bisa langsung disewakan melalui Travelio.

Head of Business Development Travelio, Felicia Gautama mengaku ini bukan kali pertama kalinya Intiland bekerja sama dengan Travelio. Sebelumnya, keduanya pernah bekerja sama di proyek di Jakarta.

Felicia mengatakan bahwa pasar apartemen di Surabaya cukup potensial, karena merupakan kota terbesar kedua dan banyak pebisnis melakukan perjalanan di kota ini, dimana potensi untuk short stay ada.

"Meski baru pertama merambah Surabaya, namun dengan lokasi Praxis yang strategis kami optimis akan bisa memberikan manfaat baik bagi Intiland, pemilik apartemen, maupun konsumen karena memiliki pilihan tempat untuk tinggal di apartemen atau menginap," ujarnya.

Berbeda dengan jasa layanan sewa lainnya, sambung Felicia, layanan yang ditawarkan Travelio memiliki nilai tambah baik dari sisi mutu layanan maupun jaringan.

Model kerja sama yang ditawarkan bersifat eksklusif sehingga investor maupun pemilik unit tidak perlu repot dalam pengelolaan unit apartemen mulai dari pemasaran, check in dan check out, pembersihan unit, layanan laundry, penangan komplain hingga perawatan unit kamar

Sekadar diketahui, Praxis merupakan pengembangan mixed-use & high rise terpadu yang dikembangkan perseroan di kawasan pusat kawasan bisnis Surabaya. Menempati area pengembangan seluas 1,1 hektar, Praxis hadir sebagai sebuah kawasan mixed-use terintegrasi yang akan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat terhadap tersedianya fasilitas hunian, bisnis, komersial, dan hiburan di satu area pengembangan.

Harto melihat potensi pasar sewa apartemen Praxis terutama berasal dari para profesional atau business traveller, baik individual maupun keluarga. Potensi lainnya juga berasal para wisatawan yang beraktivitas di pusat kota, serta keluarga pasien dan dokter dari rumah sakit-rumah sakit terdekat.

"Potensi ini mempertimbangkan lokasi Praxis berada di tengah kota yang dikelilingi dan dekat dengan pusat bisnis, gedung perkantoran, hotel berbintang, maupun pusat perbelanjaan terkemuka di Surabaya," tambah Harto. kbc7

Bagikan artikel ini: