Pasang Nada Sambung Pribadi, pelanggan Telkomsel asal Pamekasan menangkan hadiah Mobilio

Rabu, 6 November 2019 | 18:13 WIB ET
Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Ronny Arnaz (kiri) bersama pemenang NSP 2019 session 5 Saiful Rahman (tiga kanan), didampingi GM Digital Products Sales Area Jawa Bali Telkomsel Heribertus Budi Ariyanto (kanan), dan CEO Melon Indonesia Dedi Suherman (dua kanan).
Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Ronny Arnaz (kiri) bersama pemenang NSP 2019 session 5 Saiful Rahman (tiga kanan), didampingi GM Digital Products Sales Area Jawa Bali Telkomsel Heribertus Budi Ariyanto (kanan), dan CEO Melon Indonesia Dedi Suherman (dua kanan).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Saiful Rahman, pelanggan Telkomsel warga Pamekasan, Jawa Timur tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menerima kabar memenangkan hadiah 1 unit mobil Honda Mobilio.

Itu merupakan hadiah pada program Gebyar Nada Sambung Pribadi (NSP) 2019 session 5 program yang berlangsung pada 16 Februari hingga 16 Mei 2019.

Penyerahan hadiah dilakukan secara langsung oleh General Manager Digital Products Sales Area Jawa Bali Telkomsel Heribertus Budi Ariyanto dan CEO Melon Indonesia, Dedi Suherman di GraPARI Telkomsel Pemuda Surabaya, Rabu (6/11/2019).

"Saya bersyukur mendapatkan hadiah ini. Saya memang sudah berlangganan nada sambung pribadi Telkomsel sejak lama. Semoga melalui program ini makin banyak pelanggan Telkomsel lain yang menggunakan nada sambung di ponselnya," jelas Saifu.l Rahman didampingi istrinya usai penyerahan hadiah

Sementara itu General Manager Digital Products Sales Are Jawa Bali Telkomsel, Heribertus Budi Ariyanto mengatakan, Gebyar Nada Sambung Pribadi (NSP) 2019 Session 5. Program tersebut digelar untuk mengapresiasi pelanggan setia yang telah menggunakan layanan digital lifestyle khususnya Nada Sambung Pribadi (NSP).

"Bagi pelanggan, masih bisa mengikuti session ketujuh program ini yang segera berakhir pada 23 November 2019 berhadiah utama mobil Toyota Yaris," jelasnya.

Untuk bisa mengikuti program tersebut, bisa dilakukan dengan cara melakukan copy NSP yakni dengan menekan angka 1, 3, atau 5 pada saat melakukan panggilan ke nomor pelanggan Telkomsel yang memiliki NSP atau dengan membalas penawaran NSP dalam bentuk SMS yang didapat setelah menelepon pelanggan Telkomsel yang memiliki NSP.

”Pelanggan sangat antusias mengikuti program ini terbukti dengan angka partisipasi hingga lebih dari 7 juta pelanggan.” ujar Heribertus.

Gebyar NSP 2019 merupakan program undian yang dapat diikuti oleh seluruh pelanggan Telkomsel, baik pelanggan pasca bayar (kartuHALO) maupun pra bayar (simPATI, Kartu As dan LOOP) dengan mengaktivasi NSP sesuai dengan ketentuan program. Session ketujuh program ini berlangsung mulai 23 Agustus hingga 23 November 2019, kemudian akan dilakukan pengundian pada Desember 2019. 

Executive Vice President East Area Sales Telkomsel, Ronny Arnaz menambahkan, saat ini jumlah pengguna NSP di Telkomsel secara nasional sebanyak 10 juta. Dari jumlah itu, sebanyak 1 juta diantaranya berasal dari Jatim dan 250.000 dari Surabaya.

"Pengguna NSP Telkomsel tiap tahun terus mengalami pertumbuhan. Rata-rata tiap tahun tumbuh hingga double digit. Untuk tahun ini, pertumbuhannya sekitar 5 persen. Secara bisnis, NSP berkontribusi sebesar 11 persen terhadap total pendapatan sektor digital Telkomsel," ungkapnya.

Dedi Suherman selaku CEO Melon Indonesia sebagai pengelola layanan NSP Telkomsel mengatakan, pihaknya selalu mendukung Telkomsel untuk memberikan apresiasi kepada pelanggannya dengan pilihan-pilihan NSP yang semakin lengkap sesuai dengan tren lagu saat ini.

"Harapan kami juga, NSP ini tetap menjadi salah satu pilihan bagi pelanggan dalam menikmati dan menghargai karya musisi khususnya musisi Indonesia," ujarnya.

Pihaknya sendiri terus mengupdate lagu-lagu khususnya lagu-lagu daerah. Mengingat saat ini lagu dan penyanyi lokal seperti Didi Kempot cukup banyak penggemarnya, baik kalangan milenial maupun dewasa.

Dedi menambahkan, bisnis NSP tidak akan mati. Bahkan, tiap tahun terus mengalami pertumbuhan. Menurutnya, hal itu karena NSP merupakan upaya individu menunjukkan jati dirinya. Salah satunya dengan memperdengarkan musik kesukannya pada orang lain. 

"Saat ini, lagu-lagu di Telkomsel yang banyak  dijadikan NSP adalah lagu-lagu religi. Selain itu, beberapa yang menjadi top rangking seperti Tanah Papua, Jangan Marah-Marah milik ST12, Andmes, dan sebagainya," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: