Mulai dikirim bulan depan, pemesanan Renault Triber tembus 1.400 unit

Sabtu, 9 November 2019 | 06:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) Renault Triber langsung menggebrak pasar otomotif Tanah AIr. Meski sebagai pemain baru, model ini mendapat banyak permintaan dari konsumen.

Chief Operation Officer, PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tulian mengklaim, inden atau pemesanan Renault Triber di Indonesia hingga saat ini sudah mencapai 1.400 unit.

“Saat ini pengiriman pertama untuk inden Renault Triber MT tetap kami targetkan di bulan Desember 2019,” kata Davy, Jumat (8/11/2019).

RenaultTriber resmi diperkenalkan di Indonesia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2019. Model itu menempati panggung utama booth Renault di GIIAS 2019.

Renault Triber hadir dalam empat varian, yang terendah RXE dan RXL hanya mempunyai trnasmisi manual. Sedangkan dua varian lain yakni RXT dan RXZ hadir dengan varian manual dan otomatis.

Saat GIIAS Makassar memberikan sinyal kisaran harga Renault Triber di Indonesia akan berada di bawah Rp 200 juta.

Namun Davy menegaskan harga tersebut masih kisaran. Untuk harga pastinya akan diumumkan tidak lama lagi. "Tidak lama waktu tunggunya. Pokoknya akan kami umumkan, tunggu saja," tegasnya.

Di India, Renault Triber mencatat sukses besar. Sebanyak 10 ribu unit Renault Triber dikirim ke konsumen di dua bulan pertama setelah diluncurkan. kbc10

Bagikan artikel ini: