Hadir di Marketing Office GDL, Rumah Bistro and Coffee siapkan sajian kuliner ala rumahan

Senin, 11 November 2019 | 22:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tren gaya hidup masyarakat untuk menikmati kuliner terus berkembang, seiring banyaknya pilihan tempat makan atau restoran. Namun tidak sedikit pula masyarakat yang merindukan bisa menikmati kuliner dengan suasana yang berbeda namun dengan menu ala rumahan.

Menjawab kebutuhan dan keinginan customer menikmati makanan rumahan, Rumah Bistro and Coffee hadir dengan menu yang dimasak ala rumahan dengan cita rasa dan bahan yang diracik layaknya seorang Ibu yang memasak untuk anggota keluarganya.

Direktur Rumah Bistro and Coffee, Mufid Wahyudi mengatakan, sekarang ini banyak konsep rumahan, dimana rumah tradisional mulai dari interior hingga kursi bernuansa tradisional pula. 

"Saya melihat segmen modern pun besar. Kenapa kita tidak mencoba mengangkat strata makanan tradisional yang disajikan sedemikian rupa layaknya di dalam rumah modern,” jelasnya di sela soft opening Rumah Bistro and Coffee di Marketing Office Grand Dharmahusada Lagoon (GDL) Surabaya, Senin (11/11/2019).

Menurut Mufid, seringnya masyarakat menikmati makanan cepat saji ataupun makanan dengan dan inovatif, kadangkala membuat rindu menikmati makanan ala rumahan namun tersaji dalam konsep modern housing dengan harga terjangkau.

"Sasaran kami segmen medium, tapi juga tidak terlalu up. Karena harga kita lebih terjangkau dibanding dengan restoran-restoran lain, meski  kita menempati bangunan modern,” ucapnya.

 

Di tempat ini, setidaknya ada 10 makanan dan sedikitnya 210 menu minuman. Dengan menu rumahan seperti Garang Asem, Nasi Timbel, Rawon, Opor Ayam dan aneka jajanan pasar yang menjadi menu utama, menu sehat seperti yoghurt dan seduhan kopi siap menyambut konsumen pulang ke 'rumah'.

"Memang untuk saat ini limited menu. Tapi kita akan terus menambah menu-menu lain,” ujar Mufid.

Terkait pertimbangan memilih bekerja sama dengan proyek yang dikembangkan PT PP Properti Tbk tersebut, Mufid mengakui karena perusahaan ini termasuk perusahaan BUMN dan menjadi salah satu pengembang besar di industri properti, sehingga ini menjadi kolaborasi yang bagus. Dan, dari sisi lokasi juga cukup strategis.

"Dari PP Properti, kita imbal baliknya memberikan dari sisi brand, servis dan produk yang bagus sesuai dengan levelnya PP Properti, makanya bisa match,” jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: