PGN dan Pemkab Pasuruan mulai sosialisasi pembangunan 7.004 jargas SR di 2020

Kamis, 14 November 2019 | 19:54 WIB ET
Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo
Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo

PASURUAN, kabarbisnis.com: Awal 2020, pembangunan Jaringan Gas rumah tangga di Kota Pasuruan segera dimulai. Mempersiapkan hal tersebut, maka 400 undangan dari perwakilan warga calon pelanggan gas menghadiri Sosialisasi Rencana Pemasangan dan Pemanfaatan Jaringan Gas di Gedung Gradika Bakti Praja, Selasa (12/11/2019).

Dalam sosialisasi yang dihadiri warga dari tiga kecamatan yaitu Bugul Kidul, Purworejo, Panggungrejo, diberikan penjelasan lengkap teknis pemasangan jargas sejak tahap survei jalur hingga pemasangan jargas. Juga dipaparkan aturan berlangganan gas, kewajiban pelanggan dan PGN. Dialog berlangsung dinamis, termasuk pembahasan mengenai keamanan pengaliran gas ke rumah.

Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dalam Pembukaan meyakinkan keamanan penggunaan gas bumi dan harganya yang efisien. Teno juga menjelaskan bahwa jenis energi perlu dilakukan bauran dengan jenis yang lain, maka penggunaan gas bumi menambah jenis energi yang digunakan masyarakat, karena gas lain yang bersubsidi persediaannya semakin terbatas.

Jargas Kota Pasuruan tahun 2020 akan tesambung kepada 7.004 Rumah Tangga di lokasi-lokasi  antara lain: Kecamatan Bugul Kidul yang terdiri dari Keluarahan Bugul Kidul, Krampayangan dan Bakalan; Kecamatan Purworejo terdiri dari Kelurahan Purutrejo, Tembokrejo, Wirogunan, dan Sekargadung; dan Kecamatan Panggungrejo terdiri dari Keluarahan Petamanan, Pekuncen, dan Kandangsapi.

PGN Sales Area Head Pasuruan M.Makki Nuruddin menambahkan, Jargas dengan APBN tahun lalu (2018) di wilayah Pasuruan sudah terdapat 6.314 SR (sambungan Rumah) di wilayah kota, sedangkan di Kabupaten sejumlah 4000 SR.kbc6

Bagikan artikel ini: