Pizza Hut bidik buka gerai baru di Jawa dan Bali di akhir 2019

Jum'at, 15 November 2019 | 10:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Emiten pengelola gerai Pizza Hut di Indonesia, PT Sarimelati Kencana Tbk bakal memanfaatkan sisa dana belanja modal Rp 100 miliar untuk membuka gerai di wilayah Jawa dan Bali.

Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk, Joe Sasanto mengatakan, saat ini hampir memenuhi target ekspansi gerai baru. "Sudah 50 gerai baru," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dengan demikian, hingga tutup tahun pihaknya masih harus membuka minimal 10 gerai baru untuk memenuhi target ekspansi gerainya. Sekedar mengingatkan, emiten dengan kode saham PZZA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini membidik penambahan gerai baru 60 hingga 65 gerai.

Untuk keberlanjutan ekspansi gerainya, pihaknya juga telah melihat beberapa lokasi. Hanya saja, secara spesifik belum bisa menyebutkannya. Namun, ia bilang pihaknya memiliki komposisi pembukaan gerai 2/3 di Pulau Jawa dan Bali. Sedangkan, sisanya akan tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan, untuk dana ekspansinya Santo bilang masih mengandalkan sisa dana belanja modal tahun ini. "Dari Rp 450 miliar, kami masih memiliki sisa dana sekitar Rp 100 miliar," terangnya.

Dengan gencarnya ekspansi gerai Pizza Hut, pihaknya berharap dapat terus mencapai target pertumbuhan kinerja keuangan. Adapun saban tahun PZZA membidik pertumbuhan pendapatan 13%-15% dan laba bersih 4%-5%. kbc10

Bagikan artikel ini: