Permintaan masif, Adira Finance siap layani kendaraan listrik

Sabtu, 16 November 2019 | 10:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Adira Dinamika Finance Tbk atau Adira Finance menyatakan siap memberikan fasilitas pembiayaan untuk pembelian kendaraan listrik. Hanya saja, ada syaratnya yaitu adanya permintaan yang masif dari masyarakat.

Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima permintaan pembiayaan kendaraan listrik.

"Tapi kalau nanti konsumen bergerak ke kendaraan listrik kan sama saja, objeknya kendaraan. Adira pasti akan siap melayani pembiayaan itu," kata Wayan Pariama di sela HUT Adira ke-29 di Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Ia menilai, jika pun ada permintaan, tentu jumlahnya masih sangat sedikit jika dibandingkan kendaraan konvensional. "Konsumen juga sangat limited. Kalau kita ngomong penjualan motor kan enam juta unit dan mobil sekitar satu jutaan unit. Jadi listrik masih dalam tahap eksperimen," kata Wayan.

Menurutnya, sampai saat ini pembiayaan terbanyak Adira masih dipegang kendaraaan komersial ringan, yakni pickup. "Adira itu kuat untuk komersial car, pikap. Karena pikap itu unik, bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari dan bisnis," jelasnya.

PT Adira Dinamika Finance Tbk (Adira Finance) sudah menginjak usia yang ke-29, dengan perayaan puncak yang diselenggarakan Sabtu 16 November 2019 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam perayaan puncak, Adira melanjutkan rangkaian Festival Pesona Lokal (FPR) yang membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, serta mengajak masyarakat kembali meramaikan pasar rakyat di Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: