Instagram mulai sembunyikan jumlah 'like' di Indonesia

Sabtu, 16 November 2019 | 11:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Instagram siap memperluas uji coba tampilan privat jumlah angka Like ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia, termasuk sejumlah pengguna di Indonesia, mulai Jumat (15/11/2019).

Dalam keterangan resminya, Instagram menuliskan bahwa pengguna platform media sosial tersebut di Indonesia akan dipilih secara acak untuk mencicipi fitur sembunyikan angka like ini. Sebelumnya, uji coba sudah lebih dulu dilakukan setelah beberapa bulan lalu Instagram melaukan uji coba serupa di Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia dan Selandia Baru.

Pengguna yang masuk ke dalam uji coba ini tidak akan melihat jumlah Like dan View dari foto maupun video para pengguna lain yang ada di Feed mereka. Mereka tetap bisa melihat jumlah Like dan View dari postingan mereka sendiri dengan mengetuk daftar ‘Like’ yang ada di bawah postingan mereka.

Uji coba ini diperluas lantaran menurut Head of Instagram, Adam Mosseri bahwa respons yang didapat dari fitur ini sangnat positif dari para pengguna. Langkah ini pun dianggap penting lantaran Instagram ingin membangun ekosistem yang positif dan membuat pengguna lebih nyaman dalam berekspresi.

"Kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah ‘Like’ yang mereka dapatkan,” ujar Mosseri. kbc10

Bagikan artikel ini: