HIPMI Surabaya dan Griya Alquran bumikan kitab suci di Kota Pahlawan

Senin, 18 November 2019 | 08:27 WIB ET

SURABAYA - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya berkolaborasi dengan Griya Al Quran untuk membumikan Al Quran di Kota Surabaya. HIPMI Surabaya mendukung Griya Alquran yang akan membuka cabang-cabangnya di setiap kecamatan di Kota Surabaya.

Ketua Umum HIPMI Surabaya, Muhammad Luthfy mengatakan, sekarang eranya adalah kolaborasi. Kali ini HIPMI Surabaya berkolaborasi dengan Griya Al Quran yang membuka cabang ke 25 di Rungkut, Minggu (17/11/19).

“Kami bersama-sama akan membumikan Al Quran di Kota Surabaya ini. Dengan keberadaan Griya Al Quran ini diharapkan masyarakat sekitar dapat belajar Al Quran dengan menyenangkan,” ungkap Luthfy.

Menurut Luthfy, untuk dukungan yang diberikan adalah membiayai guru-guru yang mengajar di Griya Al Quran. Guru-gura pengajar di Griya Al Qur’an adalah para penghafal Al Quran dan lolos verifikasi. Tidak hanya itu, HIPMI Surabaya juga akan membantu biaya bulanan bagi peserta yang tidak mampu.

“Griya Al Quran bersifat sosial dan tidak mencari keuntungan. Bagi peserta yang tidak mampu membayar biaya bulanan bisa langsung mengajukan dengan membawa surat keterangan dari RT/RW setempat. Kita akan bantu demi membumikan Al Quran di Kota Surabaya ini. Sementara anggota HIPMI Surabaya yang ikut di Griya Al Quran gratis,” tandas Luthfy.

Sementara Direktur Griya Al Quran, Hasan Muhammad menambahkan, kehadiram Griya Al Qur,an di masyarakat untuk memberikan semangat belajar Al Qur’an. Saat ini untuk jumlah siswa yang ada di Surabaya dan Sidoarjo sekitar 700 orang.

“Semoga bersama HIPMI Surabaya ini dapat segera mewujudkan One Kecamatan One Griya Al Quran,” kata Hasan.

Saat ini Griya Al Quran cabang Rungkut Jalan Kendal Sari, Ruko Nirwana 59, Penjaringan Rungkut Surabaya membuka kelas baru untuk periode IV dengan level kelas tahsin, kelas tartil, kelas tilawah, dan kelas tahfidz. kbc9

Bagikan artikel ini: