'Joker' sukses gondol pendapatan Rp14 triliun

Selasa, 19 November 2019 | 09:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Film Joker berhasil meraup pendapatan hingga US$1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun setelah resmi ditayangkan pada 2 Oktober 2019. Kendati penayangannya mendapat pengawasan khusus dari kepolisian, film tersebut tercatat meraih US$340 juta selama diputar di Amerika Serikat.

Film Joker adalah karya sutradara Todd Phillips dengan pemeran utama Joaquin Phoenix. Mengutip Hollywood Reporter, film yang menceritakan tentang penjahat besar dari DC Comics itu menghasilkan keuntungan sebesar US$600 juta untuk Warner Bros dan Village Roadshow & Bron, yang keduanya masing-masing memiliki 25 persen saham dalam karya sinematografi ini.

Joker menjadi film DC Comics yang keempat dengan catatan meraup pendapatan melampaui US$1 miliar. Sebelumnya, ada film Aquaman yang meraup pendapatan US$1,15 miliar. Adapun dua film tentang Batman yang masih berkaitan dengan Joker, yakni The Dark Knight Rises dan The Dark Knight mencatat pendapatan US$1,084 miliar dan US$1,005 miliar.

Joker merupakan film Warner Bros keenam dengan pendapatan miliaran dolar Amerika. Selain Aquaman dan dua film dari saga Batman The Dark Knight. Judul-judul lainnya, seperti film terakhir Harry Potter meraih US$1,34 miliar disusul The Hobbit: An Unexpected Journey dengan US$1,02 miliar. kbc10

Bagikan artikel ini: