Perkuat bisnis, Sun Life buka kantor di jantung kota Surabaya

Selasa, 19 November 2019 | 23:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Sun Life Financial Indonesia kembali membuka Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) terbarunya, yang berlokasi di Pakuwon Center, Tunjungan Plaza. 

Kantor baru di Center of Surabaya ini diharapkan bisa memberikan akselerasi dan support serta wadah dan  titik temu para agen pemasaran. 

Kantor Pemasaran Mandiri teranyar Sun Life Indonesia ini, diresmikan langsung oleh  Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia bersama Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Financial Indonesia dan Wirasto Koesdiantoro Chief Agency Officer Sun Life Indonesia.

Wirasto Koesdiantoro mengatakan, dengan kehadiran KPM ini, Sun Life Indonesia ingin mewujudkan komitmennya untuk terus menghadirkan kemudahan akses dan layanan terbaik bagi para nasabahnya, baik melalui tatap muka maupun fasilitas digital. 

Berbeda dengan perkantoran pada umumnya yang identik dengan sekat atau pembatas dan ruangan, maka di kantor Sun Life yang baru ini didesain layaknya cafe, minim sekat atau pembatas. "Kantor ini kami dedikasikan untuk agen pemasaran milenial kami. Anak muda butuh sesuatu yang berbeda, ini ada tempat pemasaran. Tempat mereka berkumpul, melakukan training, membuat grup. Harapan kami, pastinya agar mampu menunjang pertumbuhan Sun Life secara nasional, utamanya untuk pasar Jatim," ujar Wirasto saat peresmian kantor terbaru Sun Life Indonesia di Pakuwon.Center Surabaya, Selasa (19/11/2019).

Pada kesempatan yang sama, Chief Distribution Officer Sun Life Financial Indonesia, Danning Wikanti mengatakan bahwa Survei Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 yang dilakukan oleh OJK mencatat, indeks literasi keuangan di Jawa Timur mencapai 35,58 persen, lebih tinggi dibandingkan nasional yang hanya 29,66 persen. 

Sementara indeks inklusi keuangan di Jawa Timur pun telah mencapai 73,25 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan indeks inklusi keuangan nasional yang baru 67,82 persen. "Fakta ini menunjukkan sektor jasa keuangan memiliki potensi besar untuk terus tumbuh di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya," tandasnya

.  

Tingginya literasi dan inklusi keuangan di wilayah Jatim tersebut menunjukkan pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat sudah sangat baik. Artinya, kebutuhan akan layanan jasa keuangan termasuk asuransi yang mumpuni juga semakin tinggi. Terbukti, untuk wilayah Surabaya, dibandingkan Q3 tahun lalu, terjadi peningkatan jumlah tenaga pemasar Sun Life Indonesia pada Q3 tahun ini, menjadi lebih dari 700 orang. 

"Memahami kondisi ini, Sun Life Indonesia kembali menghadirkan Kantor Pemasaran Mandiri terbaru di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau masyarakat. Kehadiran KPM ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Surabaya dalam mengakses layanan jasa keuangan terbaik, sekaligus memfasilitasi para tenaga pemasar kami, dengan tempat pertemuan yang nyaman guna mendukung aktivitas dan produktivitas mereka,” ucap Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty,

Terletak di pusat perkantoran dan perbelanjaan dengan konsep kekinian, kantor ini menjadi KPM ke-19 Sun Life di area Jatim.  "Dengan tata ruang yang nyaman, dan didukung konektivitas wifi untuk mengakses layanan digital dari Sun Life - baik nasabah maupun tenaga pemasar di Surabaya, kini dapat merasakan pengalaman perencanaan keuangan yang lebih mengesankan,” ujar Chief Distribution Officer Sun Life Financial Indonesia, Danning Wikanti.kbc6

Bagikan artikel ini: