Rumah Zakat raih penghargaan ASR The Most Innovative Phylantrophy Institution

Rabu, 20 November 2019 | 23:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Rumah Zakat menerima penghargaan Anugrah Syariah Republika 2019 sebagai The Most Innovative Phylantrophy Institution di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Anugerah Syariah Republika (ASR) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Institusi dan Industri Keuangan Syariah dari Perbankan , keuangan non perbankan, asuransi, financial technology, multifinance , lembaga filantropi, tujuan wisata halal hingga tokoh ekonomi Syariah. 

Ketua Pelaksana ASR 2019, Elba Damhuri mengatakan, tema ASR tahun ini adalah 'Industri Syariah untuk Kebangkitan Perekonomian Umat'. "Dilaksanakannya ASR 2019 diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku usaha untuk lebih gencar mengembangkan industri syariah Tanah Air," ujar Elba melalui keterangan tertulis, Rabu (20/11/2019).

Menurut Elba, sudah selayaknya para pelaku industri mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mengikis jurang kesenjangan sosial dan ekonomi. 

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus amanah kepada Rumah Zakat untuk terus berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan serta menjalankan program pemberdayaan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa melalui program Desa Berdaya.

“Alhamdulillah hingga bulan ini kami telah memiliki 1.605 Desa Berdaya yang tersebar dari Aceh hingga Papua sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat desa,” ujar Efendi 

Di tahun 2019 ini selain mendapatkan penghargaan Anugerah Syariah Republika, Rumah Zakat juga mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019, Juara I Lembaga Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) Unggulan 2019, serta mendapatkan Padmamitra+ Awards 2019 dari pemerintah DKI Jakarta. Rumah Zakat pun tahun ini mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) 13 kali berturut berturut dan oktober kemarin Rumah zakat pun kembali dapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2015 dalam hal kualitas mutu pengelolaan hubungan pelanggan atau donatur.

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada Rumah Zakat. Penghargaan ini, kami persembahkan kepada muzzaki, mitra, amil, mustahik, relawan dan semua pihak yang telah bersinergi,” ungkap Nur Efendi.

 “Mohon doanya, agar Rumah Zakat dapat terus menciptakan pemerataan, mengurangi kesenjangan, membantu membangun ekonomi bangsa, ekonomi umat, dan memajukan kesejahteraan bersama,” tambahnya. kbc10

Bagikan artikel ini: