Mekari buka kantor cabang di Surabaya

Sabtu, 23 November 2019 | 10:50 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kesadaran pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi dalam proses kerjanya terus meningkat. Apalagi pemerintah terus mendorong UMKM untuk Go Digital. 

Pemanfaatan teknologi oleh pelaku UMKM saat ini masih terbatas pada aktivitas pemasaran, seperti penggunaan media sosial maupun website. "Disinilah Mekari hadir untuk membantu memberikan solusi teknologi kepada UMKM di bidang pengelolaan sumber daya manusia dan finansial," kata CCO Mekari, Sandy Suryanto saat pembukaan kantor cabang Mekari di Surabaya, Kamis (21/11/2019). 

Mekari merupakan perusahaan penyedia platform bisnis berbasis cloud hasil konsolidasi dari startup asal Indonesia yakni Talenta, Jurnal, Klikpajak, dan Sleekr yang bergerak di bidang pengembangan Software as a Service (SaaS) untuk pengelolaan sumber daya manusia dan finansial.

Didirikan sejak 2015, Mekari sudah memiliki cabang di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Makassae dan Surabaya. 

"Mengapa kami membuka cabang di Surabaya? Tidak bisa dilepaskan dari posisi Surabaya sebagai jalur ke Indonesia Timur dan 98 persen 

penggerak bisnis di Surabaya ini adalah UMKM," tuturnya. 

Sandy mengaku saat ini sudah ada ribuan UMKM di Surabaya dan sekitarnya yang menggunakan layanan Mekari. Bidang usahanya beragam mulai dari makanan dan minuman, manufacture, jasa akuntansi hingga ritel. 

"Kami ingin lebih dekat dengan semua elemen di kota Surabaya, pebisnis, UMKM, pemerintah, media, komunitas. Berkobalorasi adalah senjata kami kedepan guna meningkatkan kapasitas bisnis UMKM dan industri di kota Surabaya dan tentunya hal ini juga menjadi bagian dari strategi Mekari sebagai platform bisnis yang memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia, keuangan dan perpajakan," ujar Sandy.

Bagikan artikel ini: