Perbaiki Maps, Apple rela rogoh miliaran dolar AS

Minggu, 24 November 2019 | 18:17 WIB ET

CUPERTINO, kabarbisnis.com: Meski sudah bertahun-tahun Apple telah meningkatkan layanan Apple Maps secara besar-besaran, namun ternyata sekarang baru terungkap jika Apple menghabiskan dana miliaran dollar AS untuk mengembangkan layanan peta digitalnya ini.

Informasi ini terungkap saat Apple menjawab pertanyaan dari House of Representatives Judiciary Committee Amerika Serikat, yang merupakan bagian dari investigasi terhadap tudingan monopoli terhadap Apple.

Apple sebelumnya mengisyaratkan bahwa layanan tersebut hanya sedikit merugikan perusahaan.

Tapi, ternyata belakangan mereka mengakui kalau layanan peta digital tersebut sudah menghabiskan uang miliaran dollar. Kendati demikian, Apple tak merinci secara spesifik berapa miliar yang sudah dihabiskan, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (23/11/2019)

Seperti yang diketahui, Apple berusaha keras memperbaiki layanan navigasnya tersebut. Sebab ketika Apple pertama kali meluncurkan Apple Maps, layanan itu bukannya membantu pengguna malah menjadi malapetaka bagi banyak orang.

Tak sedikit yang malah tersesat karena Apple Maps meberikan arah yang salah, selain itu tidak ada dukungan informasi transportasi publik, dan lain sebagainya yang membuat Apple Maps tidak layak digunakan.

Karena banyaknya insiden yang terjadi gara-gara Apple Maps, akhirnya CEO Apple Tim Cook pun mengeluarkan permintaan maaf ke publik. kbc10

Bagikan artikel ini: