AHHA, brand fesyen milik Youtuber Atta Halilintar buka gerai pertama di Surabaya

Selasa, 26 November 2019 | 00:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Youtuber nomor satu di Asia, Atta Halilintar meresmikan gerai produk fesyen brand miliknya, AHHA, di kawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.

Ini merupakan pertamanya di Surabaya, dan ketiga secara nasional setelah buka di Jakarta dan Bali.

Di Surabaya, Atta menggandeng pengusaha sekaligus motivator, yakni Candra Putra Negara.

Candra yang juga Founder CPN Group tersebut meyakini produk AHHA akan sukses di Surabaya, selain karena kualitas produknya tidak kalah dengan brand internasional, juga nama besar Atta yang notabene memiliki banyak penggemar di Surabaya.

"Meski brand lokal, namun bisa sejajar dengan brand asing karena memang kualitasnya sangat bagus, dan dengan harga yang jauh lebih terjangkau," jelasnya di sela peresmian AHHA Store Surabaya, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, dengan harga di kisaran Rp 400.000 hingga kisaran Rp 700.000-an per piece, terbilang cukup terjangkau untuk segmen menengah atas, baik anak kecil maupun dewasa.

Dipilihnya kawasan Pakuwon City sendiri, menurut Candra memang disesuaikan dengan segmen AHHA, yakni merupakan kawasan premium namun juga banyak komunitas anak muda di sekitarnya. Maklum perumahan premium ini sudah berdiri sejumlah sekolah dan perguruan tinggi ternama.

"Dan kami bersyukur, sejak soft opening lima bulan lalu animo konsumen cukup bagus. Makanya, kami akan melihat jika memang positif tak menutup kemungkinan akan buka di kota lain seperti Malang, Jember atau daerah lain," ujar Candra.

Terkait konsep penjualan yang dia jalankan, selain mengandalkan yang pemilik merek yakni Atta yang sekaligus sebagai brand ambassador AHHA, juga banyak youtuber atau influencer yang telah menjadi pelanggan dan ikut mempromosikan produknya.

Tak hanya itu, pihaknya selama juga mengandalkan penjualan secara online. Bahkan penjualan online sendiri memberikan kontribusi sebesar 60 persen.

"Untuk penjualan online selain pembelinya dari wilayah di Jawa Timur juga hingga luar negeri, seperti Hongkong, Taiwan dan lainnya. Makanya kami juga memberikan pilihan toko secara offline," ungkap Candra.

Produk fashion Atta Halilintar diklaim tampil custom dengan jumlah desain yang terbatas dan bahan yang premium.

"Untuk tahap awal ini ada sekitar 30 item dan menyusul sekitar 10 hingga 20 item yang jumlahnya terbatas. Jadi sangat eksklusif," ulas Candra yang mengaku menargetkan omzet penjualan minimal 9 digit alias Rp 1 miliar. kbc7

Bagikan artikel ini: