iPhone 12 Pro bakal usung RAM 6GB

Selasa, 26 November 2019 | 11:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski baru akan diluncurkan sekitar 10 bulan lagi, iPhone 12 Series sudah mulai ramai diperbincangkan. Selain akan mengusung 5G dan juga desain anyar, salah satu spesifikasi utama dari ponsel besutan Apple ini dirumorkan secara kuat muncul.

Berdasarkan laporan dari analis bernama Blayne Curtis dari firma bernama Barclays, yang dikutip MacRumors, menyebut bahwa varian Pro dari iPhone 12 Series akan mengusung memori 6GB. Hal ini dikonfirmasi berdasarkan penelitian Curtis di deretan perusahaan pemasok Apple yang ada di Tiongkok.

Angka ini sendiri naik dari iPhone 11 Series yang kesemuanya mengusung RAM 3GB saja.

RAM ini akan dipadu dengan prosesor yang masih dirumorkan kebenarannya, yakni Apple A14 Bionic. Meski masih belum eksis, telah dikonfirmasi bahwa prosesor ini sedang dikembangkan oleh perusahaan chip asal Taiwan yakni TSMC di atas teknologi 5 nanometer.

Laporan Barclays menyebut pula bahwa akan ada kamera pemetaan 3D berbasis Time of Flight, yang akan terpasang di varian Pro dari iPhone 12 Series. Ini adalah rumor senada yang diucapkan oleh analis spesialis Apple Ming Chi Kuo.

Laporan ini juga mengonfirmasi adanya iPhone SE 2, di mana produksinya akan dimulai pada Februari mendatang. Ini adalah iPhone yang serupa dengan iPhone 8, minus Face ID, menggunakan prosesor A13 Bionic terbaru, serta minus pengecasan nirkabel. kbc10

Bagikan artikel ini: