Bos Crown Group: Indonesia kehilangan sosok inspriratif seperti Pak Ci

Rabu, 27 November 2019 | 19:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meninggalnya begawan properti Ir Ciputra pada Rabu (27/11/2019) dinihari di Singapura rupanya ikut membuat kesedihan bagi Komisaris dan Founder Crown Group, Iwan Sunito.

“Sungguh sebuah kesedihan yang mendalam mendengar bahwa Pak Ci telah pergi meninggalkan kita semua," ungkap dia melalui keterangan pers, Rabu (27/11/2019).

Bagi Iwan Sunito, Pak Ci --sapaan akrab Ciputra-- bukan saja seorang yang sangat dia kagumi, tapi juga seorang mentor yang luar biasa.

“Pertemuan kami terakhir adalah ketika kami sedang mengadakan sesi foto untuk persiapan buku saya. Dan seperti baru kemarin saja rasanya," beber dia.

Menurut pandangan Iwan Sunito, Ciputra adalah sosok legendaris dengan banyak legacy yang ditinggalkan.

Kontribusi Ciputra, sebut dia, dalam pengembangan kewirausahaan sungguh patut diberi apresiasi setinggi-tingginya. 

“Visi seorang Ciputra tak akan lekang ditelan waktu," tegas pria kelahiran Surabaya yang sukses membangun dan mengembangkan perusahaan properti hingga menjadi salah satu yang terbesar di Sydney, Australia ini.

Iwan Sunito bilang, bukan hanya dia dan keluarga besar Ciputra, namun seluruh bangsa Indonesia patut merasa kehilangan sosok yang humanis dan inspiratif tersebut.

“Selamat jalan Pak Ci… You’ll be missed,” tutup Iwan Sunito. kbc7

Bagikan artikel ini: