Bidik kaum milenial, Antam rilis Bezel Seri II

Rabu, 27 November 2019 | 22:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Aneka Tambang (Antam) Tbk meluncurkan emas Bezel seri II dengan empat motif dan dua varian berat emas. Produk ini memberikan nilai tambah bagi pelanggan sebagai collectible items sekaligus investasi dengan harapan dapat menggaet minat kalangan milenial untuk berinvestasi emas. 

GM UBPP Logam Mulia M Abi Anwar berharap, agar Bezel seri II ini bisa menggaet para milenial untuk berinvestasi emas, melalui digitalisasi emas onlinenya Logam Mulia Antam.

"Dari program Sehat di 2005, kemudian bertransformasi 10 tahun menjadi Berangkas (Berencana Aman Mengelola Emas) yang kita rilis di tahun 2015 lalu. Itu tujuannya untuk menggaet para milenial," ujarnya dalam Konferensi Pers bertajuk Bingkai Kecantikan di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

"Karena anak-anak muda, milenial kayaknya kalau simpan emas itu dianggap seperti nenek-nenek kan. Padahal di situlah sebenarnya itulah untuk menjaga aset suatu kekayaan," tambahnya.

Emas Bezel seri II ini terdiri dari Bezel Ayesha, Bezel Hanna, Bezel Cassandra dan Bezel Astrolabiya akan membingkai emas Batik Indonesia seri II. Memiliki beberapa motif seperti Purbonegoro, Wahyu Tumurun, Truntum dan Sekar Jagad yang dirilis April 2019 lalu sebagai liontin. 

Abi Anwar menjelaskan, Bezel logam mulia varian 6 gram dibuat untuk emas Batik Indonesia seri II varian 10 gram. Sedangkan Bezel varian 9 gram dibuat untuk emas batik Indonesia seri II varian 20 gram. "Bezel logam mulia dibuat dengan kadar Au 75% dan setiap produk memiliki nomor identitas tunggal, serta dilengkapi dengan sertifikat LM," jelasnya.

Sementara Direktur Niaga PT Antam, Apriliandi Hidayat Setia di kesempatan yang sama mengungkapkan, Bezel Logam Mulia seri kedua merupakan refleksi atas upaya inovasi perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

"Produk ini juga akan melengkapi produk perhiasan Logam Mulia yang sangat dimintai oleh masyarakat. Antam berharap keberadaan Bezel seri kedua akan mengulangi kesuksesan Bezel Logam Mulia seri pertama," harap Apriliandi Hidayat.

Hidayat menuturkan, Bezel Logam Mulia seri II memiliki keunggulan dan karakter berbeda dibandingkan pendahulunya. Desain yang lebih detail, menjadi ciri khas utama yang membentuk nilai emosional bagi yang mengenakan. "Emas Bezel yang unik dipadukan dengan emas seri batik Indonesia akan menjadi kolaborasi budaya yang akan menjadi karya seni berharga bagi kolektor," tuturnya.

Untuk diketahui, lintin Bezel seri II dan emas batik Indonesia seri II merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan literasi budaya Indonesia. Antam optimistis produk emas batik pertama dan satu-satunya di Indonesia ini akan semakin dikenal baik di domestik hingga internasional. 

Hidayat juga mengungkapkan, mulai Rabu (27/11/2019) hari ini, Bezel seri II juga sudah bisa didapatkan di seluruh jaringan Butik emas LM, seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali dan Yogyakarta. kbc10

Bagikan artikel ini: