WOM Finance sabet 2 penghargaan Top Digital Award 2019

Kamis, 28 November 2019 | 12:55 WIB ET

JAKARTA - Menjelang akhir tahun, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali meraih penghargaan, kali ini WOM Finance mendapat anugerah di bidang implementasi digital, TOP DIGITAL Implementation on Social Institution 2019, pada ajang TOP DIGITAL Award 2019 yang diprakarsai Madani Solusi Internasional (MSI), penerbit Majalah It Works.

Dalam penghargaan ini, WOM Finance mendapatkan dua penghargaan, yaitu yang pertama kategori Top Digital Implementation 2019 on Multifinance Sector level star 4 dan yang kedua Top CIO on Digital Implementation 2019 yang disematkan kepada Direktur Operasional WOM Finance, Anthony Y. Panggabean.

TOP DIGITAL Awards 2019 merupakan kegiatan Corporate Rating atau Award tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota dan kabupaten) dalam hal implementasi dan pemanfaatan TI TELCO/Solusi Teknologi Digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, daya saing bisnisnya serta memberikan layanan kepada masyarakat.

WOM Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor terbesar di Indonesia mendapatkan penghargaan TOP DIGITAL Implementation on Social Institution 2019 berdasarkan tiga penilaian. Pertama, tata kelola TIK (kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur). Kedua, Implementasi teknologi digital yang diterapkan berhasil dan penggunaannya terpadu di hampir semua unit kerja, berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing dan layanan konsumen. Dan ketiga, Infrastruktur pendukung teknologi digitalnya tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Penghargaan ini menjadi kebanggaan dan apresiasi sekaligus sebagai motivasi untuk terus melakukan inovasi digital yang semakin memberikan kemudahan pelayanan WOM Finance bagi para konsumen setianya," ujar Anthony pada acara penyerahan penghargaan TOP DIGITAL Awards 2019 di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Jend Gatot Subroto Kav 37, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Top Digital Awards merupakan penghargaan bidang TI Telco atau teknologi digital yang terbesar di Indonesia. Kegiatan penilaian itu melibatkan lebih dari 500 perusahaan dan instansi pemerintahan. 

Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan dan asosiasi TI Telco ditetapkan 200 finalis atau kandidat pemenang. Para finalis diminta untuk mengisi kuesioner tentang keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digitalnya dan diundang untuk mengikuti wawancara penjurian. 

Dari 200 finalis tersebut, hanya 129 finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap, termasuk mengikuti wawancara penjurian dan 21 instansi yang menjadi pemenang berdasar kuesioner rekomendasi dan market research, sehingga total kegiatan ini dihadiri sekitar 150 finalis, termasuk Kementerian, Lembaga dan perusahaan. kbc9

Bagikan artikel ini: