Resmi meluncur di Jawa Timur, New BMW Seri 7 dibanderol mulai Rp1,83 miliar

Kamis, 28 November 2019 | 18:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah diluncurkan di Jakarta pada bulan lalu, BMW Astra kali ini memperkenaikan sedan mewah barunya, New BMW Seri 7 untuk area Jawa Timur.

Dua model baru yakni New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li Sport tersebut dikenalkan kepada awak media di BMW Astra Surabaya, Jalan HR Muhammad, Kamis (28/11/2019).

Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Yopi Antonio mengatakan, The New 7 hadir melengkapi model BMW di segmen kendaraan premium yang hadir dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara khas mobil mewah. Mobil ini akan memberikan kenyamanan dan kemewahan level baru yang belum pernah ada sebelumnya.

"Kehadiran The New 7 ini diharapkan memperkuat pangsa pasar BMW di segmen sedan premium. Karena di segmen ini memang saat ini masih diisi oleh BMW Seri 7 dan S Class (Mercedes-Benz, red)," katanya di sela pengenalan The New 7, Kamis (28/11/2019).

Meski baru dikenalkan di Jawa Timur, diakui Yopi, animo konsumen terhadap mobil yang merupakan facelift alias penyegaran dari tipe yang sama sebelumnya tersebut cukup bagus. Terbukti, saat ini pihaknya sudah menerima inden 3 unit di Surabaya.

"Secara volume, penjualan seri 7 memang tidak sebanyak Seri 3 atau Seri X, karena memang premium. Namun untuk bulan Oktober lalu penjualan kami mengalami lonjakan signifikan. Dimana untuk seri 7 saja terjual 7 unit," ungkap Yopi.

Sebagai gambaran, pada Oktober 2019 lalu penjualan seluruh model BMW di BMW Astra Surabaya sebanyak 40 unit. Dari jumlah itu, seri 7 sebanyak 7 unit. Sementara sepanjang Januari-Oktober 2019, penjualan BMW seri 7 di Surabaya sebanyak 23 unit.

"Untuk wilayah Surabaya atau Jawa Timur, rata-rata penjualan BMW per bulan sebanyak 25 unit. Namun khusus Okober lalu sukses sebanyak 40 unit," beber Yopi.

Sementara itu dengan hadirnya The New 7 tersebut, pihaknya optimistis mampu mendongkrak penjualan untuk sedan premium tersebut. Pasalnya, banyak keunggulan baik dari sisi kenyamanan, keamanan, dan teknologi canggih yang ada pada model tersebut.

"Penyegaran desain sangat terlihat di baguan depan kendaraan, dimana kini Iebih tinggi 50 mm pada titlk tengahnya berperan dalam memberikan visual tegas dari desain seri 7 terbaru. Kap mesin baru memiliki gans kontur tajam dan logo BMW yang Iebih besar saat ini,” tambah Yopi.

Desain yang paling dominan pada bagian depan adalah kidney grille BMW dengan singIe-piece surround menyatu, yang luas permukaannya membesar sekitar 40 persen. Kidney gnll merupakan grill khas BMW yang sudah terkenal sejak dulu dengan bentuknya yang ikonik dan menjadi identitas tersendiri bagi BMW. 

Pada bagian interior, suasana mewah, nyaman dan inovatif, dimana hadir Iebih luas dengan pemilihan material premium, dan proses pengerjaan yang terasa detail.

Fitur menonjol dan desain baru leather steering wheel yang menjadi standar adalah pengaturan modifikasl dari tombol multifungsi serta BMW M Sport steering wheel baru yang hadir pada vanan The New BMW 730Li M Sport. Tray pengisian nirkabel untuk ponsel berada tepat di depan cupholders di semua varian, untuk memudahkan pangemudi. 

Padktor mesin, mobil ini disuntik teknologl powertrain terbaru untuk pengalaman berkendara mewah. The New 7 tersedia dengan mesin bensin enam dan empat silinder. Transmisi Steptronlc Sport 8-percepatan dengan gearshift paddles hadir sebagai standar pada semua vanan model.

Untuk mendapatkan satu unit varian BMW 730Li M Sport dibanderol Rp 1.836.000.000 dan BMW 740Li Opulence dipatok seharga Rp 2.306.000.000. Harga tersebut adalah off the road. kbc7

Bagikan artikel ini: