Gencar buka gerai baru, Catur Sentosa siapkan belanja modal Rp600 miliar

Senin, 2 Desember 2019 | 10:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) berambisi untuk membuka banyak gerai di tahun depan. Hal ini merupakan bagian dari rencana besar perusahaan unuk bisa mengoperasikan 50 gerai pada hingga 2021 mendatang.

Sekretaris Perusahan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, Idrus H Widjajakusuma mengatakan, pada 2020 nanti perusahaan masih akan ekspansif. Selain memperkuat wilayah Jawa, perusahaan juga membuka beberapa gerai di Kalimantan dan Sulawesi.

"Tahun depan kami sudah punya rencana delapan gerai, lima gerai sudah aman lokasinya sedangkan tiga lagi sedang penuntasan," ujarnya, akhir pekan lalu.

Ia menyebut untuk membuka satu gerai baru, setidaknya manajemen membutuhkan dana investasi Rp 50 miliar. Namun investasi tersebut bergantung dengan lokasi, apakah perlu membangun gedung atau merenovasi sehingga nilainya menjadi fluktuasi.

"Ada beberapa lokasi gerai yang dari awal tanah kosong kami sewa dan bangun, tetapi ada juga yang bangunannya sudah ada. Jadi secara waktu bisa selesai lebih cepat dan capex-nya lebih murah," lanjutnya.

Ia menyebut wilayah tengah dan timur mulai dilirik perusahaan misalnya kota-kota seperti Manado, Banjarmasin, Balikpapan dan lainnya. Menurutnya, pasar renovasi rumah masih cukup baik sejauh ini dengan back log 7 juta-8 juta unit rumah tinggal setiap tahunnya sehingga building material masih berpotensi bertumbuh.

"Sekitar Rp 600 miliar kebutuhan belanja modal tahun depan karena gerai lebih banyak," tambahnya.

Selain berencana untuk menambah gerai Mitra 10, manajemen juga masih menyusun rencana pengembangan Atria. Yang jelas, kalau pun bertambah nantinya gerai Atria akan berkonsep shop in shop sehingga bisa dibuka berbarengan dengan Mitra 10.

"Atria sampai Desember totalnya menjadi 12 gerai, tambah dua gerai baru tahun ini. Sementara belum kami mapping untuk ekspansi Atria tahun depan," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: