PP Presisi raih kontrak pembangunan bandara Kediri

Selasa, 3 Desember 2019 | 08:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT PP Presisi Tbk melalui entitas anaknya, PT Lancarjaya Mandiri Abadi (LMA) resmi mengantongi kontrak pembangunan proyek bandara baru di Kediri, Jawa Timur.

Hal ini setelah dilakukan penandatanganan Letter of Acceptance pada Jumat (29/11/2019) dengan PT Surya Dhoho Investama (SDI), anak usaha PT Gudang Garam Tbk.

Direktur Utama LMA, Afandi Tjandra mengatakan, proyek tersebut merupakan prakarsa SDI yang mana kontrak ini merupakan tahap pertama dari total 4 tahap yang direncanakan. "Jika sudah selesai hingga tahapan terakhir, bandara ini diperkirakan bisa menampung 15 juta penumpang," ujarnya dalam siaran pers, Senin (2/12/2019).

LMA sebagai pemimpin konsorsium nantinya akan melakukan pekerjaan site clearance, earthworks & diversion dan drainage pembangunan bandara baru di Kediri tersebut dengan waktu pelaksanaan lebih kurang 1,5 tahun.

Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso menambahkan, pembangunan bandara itu diharapkan dapat meningkatkan konektivitas di kawasan Selingkar Wilis. "Kami juga berharap dapat mendorong peningkatan ekonomi melalui wisata di kawasan tersebut," tambahnya.

Asal tahu saja, Selingkar Wilis meliputi 6 kabupaten di Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Madiun, dan Ponorogo.

Menurutnya, dengan perolehan proyek tersebut pihaknya kian optimis mencapai target perolehan kontrak baru tahun ini.

Benny melanjutkan, hingga akhir tahun ini pihaknya juga masih akan mendapatkan beberapa proyek baru antara lain pembangunan bendungan, jalan tol dan sebagainya. kbc10

Bagikan artikel ini: