Berkat hak siar Liga Inggris, pelanggan Mola TV tembus tiga juta

Rabu, 4 Desember 2019 | 09:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Diraihnya hak siar Liga Inggris rupanya memberi berkah tersendiri bagi Mola TV. Pasalnya, perusahaan kini sukses menggaet hingga tiga juta oelanggan.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV mengatakan,angka tersebut sudah melampaui target pelanggan yang dipatok perusahaan. "Hampir 3 juta pelanggan," ujarnya menjawab kontan.co.id, di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Oleh sebab itu, untuk memberikan layanan yang baik terhadap pelanggannya pihaknya tengah persiapan dalam memperluas jaringan sendiri. Selain itu, salah satu upaya yang ditempuh dengan melakukan berbagai kolaborasi dengan pihak lain.

Salah satunya yang baru saja dilakukan dengan entitas anak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, IndiHome. Menurutnya, langkah tersebut guna memperlancar distribusi layanannya. Maklum, layanan IndiHome telah tersebar di 418 kota. "Ke depan, juga masih akan kolaborasi dengan pihaknya lainnya seperti Loket.com dan lainnya," lanjutnya. 

Mirwan melanjutkan bahwa langkah tersebut juga sebagai upaya penetrasi pasar yang lebih cepat. Ia mencontohkan seperti kerjasama yang telah dijalin dengan BCA yang mana para nasabah BCA bisa mengakses layanan Mola TV melalui telepon genggam secara full dan gratis di bulan pertama.

Mirwan menjelaskan, selain menyangkan Liga Inggris pihaknya juga menawarkan konten-konten olahraga lainnya. Bahkan, di tahun depan pihaknya meyakini akan ada tayangan super bike, WWE, dan 4 program lainnya yang belum bisa diungkapkan. Ia menyebutkan program tersebut akan meluncur pada Maret atau April mendatang.

Selain tayangan olahraga, pihaknya juga menawarkan program film secara gratis. Ia mencontohkan seperti film Daniel Isn't Real yang akan tayang di Bioskop Desember ini akan tayang di Mola TV secara gratis. 

Selain itu, ia mengaku sedang berupaya mengambil tayangan Johnny Deep terbaru untuk tayang dalam layanannya. "Itu bahkan tidak akan tayang di bioskop," tuturnya.

Dari sana, dirinya mengaku menargetkan timnya untuk dapat menjaring 150.000 pelanggan baru tiap minggunya. Untuk realisasinya, ia mengklaim telah mencapai target dengan tren pertumbuhan yang baik. Adapun pasar terbesar didominasi Jabodetabek mencapai 60%.

Mirwan mengungkapkan, pihaknya saat ini masih on track untuk mencatatkan balik modal dari investasi hak siar Liga Inggris. "Hampir, masih on track," ungkapnya.

Dirinya mengaku membeli hak siar Liga Inggris lebih tinggi 2x lipat dibandingkan putaran sebelumnya. Adapun untuk mendapatkan hak siar Liga Inggris, perusahaan yang terafiliasi dengan Group Djarum ini melakukan investasi sebesar Rp 2 triliun.

Sayang, angka pendapatannya ia tak bisa mengungkapkan. Hanya saja, ia bilang pendapatan tak hanya dari pelanggan melainkan juga datang dari pemasaran iklan dan penjualan perangkat Mola Polytron. kbc10

Bagikan artikel ini: